Login/Join

Menang Lawan City, Rooney Penuhi Janjinya

Partai derby antar Manchester United vs Manchester City memang sudah usai digelar. Hasilnya The Red Devil berhasil menundukkan rival sekotanya tersebut. Nampaknya hasil tersebut memberikan kepuasaan tersendiri bagi sang kapten, Wayn Roonney. Pasalnya jauh hari sebelum laga, sang kapten pernah sesumbar berjanji kepada para suporter Unted, jika dirinya akan berusaha dengan segala cara untuk membuat semua suporter Manchester United tersenyum dengan membantu The Red Devils mengalahkan City pada laga derby tersebut.Dan janji tersebut berhasil ia tepati. Suporter United di seluruh dunia pun tersenyum atas kemenangan tersebut.

Sebagai pegingat, Rooney pernah berucap seperti ini;

“Kami ingin membuat semua fans United tersenyum ketika mereka pergi bekerja pada Senin pagi, kami ingin mereka bisa mengolok-olok fans Manchester City di tempat kerja,” kata Rooney kepada MUTV.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat penting bagi Manchester United dan Manchester City … untuk para penggemar dan, bagi saya, itu adalah pertandingan besar yang membanggakan.”

Kapten Rooney telah menekankan pentingnya pertandingan Minggu untuk para pendukung dan yakin mereka dapat memberikan hasil positif. Dan kemenangan pun telah ia dapatkan. Wayne Rooney sejauh ini telah membukukan catatan 12 gol dan membuat empat assist dalam 27 pertandingan Premier League untuk United musim ini.

Kemenangan tersebut sekaligus menambah panjang daftar rekor kemenangan United penting United di akhir musim. Manchester United telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir Liga Premier, termasuk kemenangan penting atas atas rival empat besarnya Liverpool di Anfield bulan lalu.

Sementara itu sang rival telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir dan hanya memenangkan empat dari 10 pertandingan terakhir mereka yang menyebabkan anak-anak Manuel Pellegrini merosot ke tempat keempat di Liga Utama Inggris dan ketinggalan satu poin dari rival lokal mereka.

Tentu kemenangan tersebut sanga bernilai bagi MU, terlebih lagi mereka sempat mengalami fase terseok-seok di awal musim. Belum lagi permalasahan internal yang sempat menerjang kubu The Red Devil. Tak pelak, kemenangan menjadi satu-satu jalan pembuktian bahwa MU masih memiliki taji di Liga Primer Inggris musim ini.

Penulis: | 14 April 2015 | Gosip