Login/Join

Barcelona Dilarang Bicarakan Treble

Presiden Klub Bracelona, Josep Maria Bartomeu memberitahukan dengan tegas bahwa Barcelona dilarang membicarakan seputar treble. Barcelona sendiri kini tengah unggul empat angka atas Madrid di klasemen sementara La Liga.

Maksud dari penytaan sang presiden klub tersebut adalah agar konsentrasi anak-anak asuh Luis Enrique tak pecah dengan adanya pembicaraan seputar kemungkinan Barca meraih tiga gelar juara sekaligus di akhir musim ini. Hal ini tentu dianggap sangat wajar mengingat perjalanan Barca sejauh ini yang dinilai sangat berpeluang untuk meraih tiga gelar juara.

Di kancah liga domestik, Barceona masih kokoh di puncak klasemen. Terpaut empat poin atas sang rival abadi Real Madrid. Sementara itu di kancah Copa Del Rey, El Barca sudah melangkah menuju babak final. Sedangkan di kancah Liga Champions, Barca akan berlaga di partai peremfat final. Melihat hasil inilah, banyak pihka menilai jika Barca berpeluang meraih tiga gelar juara sekaligus di akhir musim ini.

Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah anak-anak asuh Enrique harus fokus kepada pertandingan yang ada di depan mata.

“Sekarang yang paling penting bagi kami adalah bersiap menyambut pertandingan melawan Sevilla dan Liga Champions. Itu yang paling penting sekarang dan kami harus terus berkonsentrasi. Itulah yang harus dilakukan oleh para pemain hingga akhir kompetisi,” tutur Bartomeu dengan berhati-hati melalui Marca.

Jika melihat skuad Barca saat ini, tak heran jika banyak pihak yang menjagokan Barca untuk meraih treble. Brca memiliki lini depan yang paling menakutkan di level Eropa. Trisula maut mereka yang dihuni oleh Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez kini sedang dalam situasi on fire. Ditambah lagi di barisan lini tengah sebagai penyuplai bola ada nama Iniesta dan Rakitic. Sisanya di barisan belakang, barca masih memiliki deretan bek-bek tangguh. Bagaimana menurut sobat bola neters mengenai peluang Barca meraih treble musim ini? Setujukah dengan analisi sejumlah pengamat? Atau sobat memiliki penilaian lain? Ssssst… sekali lagi, dilarang membicarakan treble!!!

Penulis: | 14 April 2015 | Gosip