Login/Join

Bali United Mau Rekrut Mantan Bintang Jepang di Piala Dunia 2006

Kabar terbaru datang dari ranah sepakbola nasional. Salah satu tim pendatang baru di kancah Liga Indoensia, Bali United dikabarkan akan mendatangkan striker baru selagi kompetisi ISL sedang break sementara.

Tak tanggung-tanggng, Bali United dikabarkan akan medatangkan eks bintang Jepang di Piala Dunia 2006 lalu. Pemain asal Jepang yang dimaksud adalah Seiichiro Maki. Nama maki muncul setelah hasil buruk yang didapat Bali United dalam dua laga awal kompetisi ISL.

Seperti yang diketahui, dalam dua laga awal, Bali United harus menelan dua kali kekalahan saat bertandngan ke markas Perseru Serui 1-2, dan Persipura Jayapura 2-5.

CEO Bali United Pusam, Yabes Tanuri, mengaku dua kekalahan di laga awal QNB League, salah satu penyebabnya adalah kelemahan di barisan penyerang. Dua kekalahan beruntun di laga awal ajang ISL 2015 mendorong Bali United Pusam untuk mencari striker baru.

Sebenarnya, Bali United sudah berniat merekrut Ben Mehdi Dhifallah. Tetapi pemain asal Tunisia itu gagal melewati proses verifikasi PT Liga Indonesia.

“Verifikasi Mehdi gagal. Ada sejumlah alasan kenapa akhirnya dia tidak lolos,” kata Yabes Tanuri.

Ada sejumlah nama pemain asing yang sedang mereka pertimbangkan untuk direkrut. Tapi, yang paling besar peluangnya adalah Seiichiro Maki. Pemain ini adalah salah satu aggota skuat Jepang pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

“Namanya Seiichiro Maki. Dia waktu itu tampil di Piala Dunia 2006. Sekarang dia main di J2 League,” ungkap Yabes.

Maki sendiri saat ini tercatat sebagai pemain Roasso Kumamoto, sebuah klub di J2 League atau kasta kedua Liga Jepang. Sejauh ini Maki sudah mencatat torehan 8 gol bersama timnas Jepang.

Namun sebelum bisa merumput di Liga Indonesia, Maki terlebih dahulu harus mekewati sistem adminitrasi yang cukup ketat. Selain itu Maki juga harus bersaing dengan sejumlah nama yang terlebih dahulu telah mengisi lini depan Bali United. Apalagi mengingat usia Maki yang sudah tak muda lagi. Maki harus benar-benar mampu memukau Indra Sjafri.

Penulis: | 14 April 2015 | Gosip