Login/Join

Ini Dia Daftar Pemain Yang Bisa Mencetak Lima Gol Dalam Satu Pertandingan

Ketajaman seorang Cristiano Ronaldo tak perlu diragukan lagi. Mega bintang Real Madrid tersebut selalu ammpu menciptaka rekor-rekor fantastis. Yang terakhir, ia berhasil mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Namun tahukah anda, jika catatan lima gol dalam satu pertandingan tak hanya jadi milik Ronaldo. Ternyata masih ada nama-nama pemain lain yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan. Siapa sajakah mereka? Yuk intip infonya di bawah ini.

1. Radamel Falcao
Striker Manchester United ini melakukannya saat masih bermain untuk Atletico Madrid. Falcao menyumbangkan 5 gol bagi kemenangan Los Rojiblancos 6-0 atas Deportivo La Coruna dalam laga lanjutan La Liga pada 2012 silam.

2. Lionel Messi
Rival utama Ronaldo ini mencetak 5 gol saat Barcelona menang 7-1 atas Bayer Leverkusen di babak 16 besar Liga Champions pada 7 Maret 2012 di Camp Nou.

3. Luiz Adriano
Pemain asal Brasil ini mencetak 5 gol untuk Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions pada 2014-2015. Donetsk saat itu menang dengan skor 7-0 atas BATE di fase grup.

Adriano dan Messi menjadi pemain yang mencetak 5 gol pada ajang Liga Champions. Namun, sebelum kompetisi itu mengubah format pada 1992 setidaknya ada 10 pemain lain yang mencetak 5 gol dalam 1 laga Piala Champions.

4. Fernando Morientes
Morientes menjadi pemain Real Madrid yang lebih dulu mencetak 5 gol, sebelum Ronaldo. Dia melakukannya saat El Real menang 7-0 atas Las Palmas.

5. Alan Shearer
Alan Shearer yang menyumbangkan 5 gol saat laga Newcastle United vs Sheffield Wednesday pada 1999 silam. Kala itu timnya mencatat kemenangan 8-0. 2 gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

6. Dimitar Berbatov
Pemain asal Bulgaria itu mencetak 5 gol saat masih berkostum Manchester United. Saat itu, MU menang 7-1 atas Blackburn Rovers dalam laga lanjutan Premier League 2010.

Hebatnya, Berbatov mencetak lima itu usai dia puasa gol dalam 10 laga terakhir. Berbatov kini bermain untuk AS Monaco. Dia menjadi pemain ke-4 yang sukses mencetak 5 gol dalam sejarah Premier League, menyamai Andy Cole, Alan Shearer dan Jermain Defoe.

7. Oleg Salenko
Pemain asal Rusia ini mencetak 5 gol dalam kompetisi yang cukup tinggi, yakni Piala Dunia. Ini terjadi kala Rusia menang 6-1 atas Kamerun di fase grup Piala Dunia 1994.

Penulis: | 13 April 2015 | Berita Bola