Login/Join

Fakta Menarik Duel Real Madrid VS Atletico Madrid

Babak delapan besar Liga Champions 2015 akan kembali digelar beberapa hari lagi. Terdapat beberapa partai yang sangat ditunggu-tunggu oleh jutaan publik penggilan bola. Salah satunya adalah partai yang akan mempertemukan Juara bertahan Real Madrid dengan Atletico Madrid. Partai ini dianggap menjadi partai yang paling seru mengingat keduanya terakhir bertemu di Liga Champions yakni pada partai final tahun lalu. Kala itu Real Madrid berhasil menjadi juara setelah mengandaskan Atletco Madrid. Dengan kata lain, partai ini menjadi laga ulangan final Liga Champions musim lalu. Tentu Atletico Madrid tak ingin terpeleset lagi. Kali ini skuad asuhan Diego Simeone membawa misi kemenangan dan mengandaskan Real Madrid.

Jika melihat statistik head to head antara kedua tim sejauh ini, Real sudah kalah 4 kali dan draw 2 kali dari Atletico musim ini. Hasil ini pula yang membuat sang pelatig Atletico, Diego Simeone sangat antusias menyambut laga akbar melawan Los Blancos.

Manajer Atletico Madrid Diego Simeone berkomentar, “Sebuah pertandingan besar menunggu!”

Sebelum itu, perlu anda ketahui beberapa fakta menarim tentang kedua tim Ibukota tersebut.

• Real Madrid CF mengalahkan klub Atlético de Madrid 4-1 di final Liga Champions UEFA musim lalu di Lisbon, meskipun itu butuh sampai menit terakhir bagi Sergio Ramos untuk membuat skor penyama kedudukan yang membatalkan gol Diego Godin di babak pertama dan memaksa perpanjangan waktu. Gareth Bale, Marcelo dan Cristiano Ronaldo semua mencetak gol di 30 menit extra time untuk memberikan Madrid gelar Eropa kesepuluhnya.

• Madrid dan Atletico telah berhadapan enam kali musim ini, di Piala Super Spanyol, La Liga dan Copa del Rey; Atlético memenangkan empat laga itu dan dua kali seri.

• Ini akan menjadi derby Madrid ketiga di ajang Eropa setelah final Mei lalu, main dengan skor agregat 2-2 di semi-final 1958/59, dan kemudian Madrid menang 2-1 di replay setelah masing-masing tim memenangkan pertandingan kandang mereka.

• Atlético telah memenangkan enam dan kalah hanya dua dari 11 pertandingan mereka level Eropa lainnya melawan tim Spanyol, termasuk menyingkirkan FC Barcelona 2-1 agregat di perempat final musim lalu.

• Rekor Atletico Madrid dalam laga Eropa melawan klub La Liga lainnya adalah W5 D4 L2.

Penulis: | 10 April 2015 | Gosip