Login/Join

Ini Alasann Arema Coret Dua Pemain Asingnya Saat Jamu Persija

Pada laga lanjutan QNB League 2015 antara Arema VS Persija beberapa waktu lalu, muncul pertanyaan kenapa Arema tak menurunkan dua pemian asingnya? Pertanyaan tersebut lantas memunculkan spekulasi jika dua pemain asing tersebut sedang mendapat sanksi dari pihak klub? Benarkah itu?

Mungkin bagi anda Aremania, tentu bertanya-tanya kenapa dua pemain asing, Sengbah Kennedy dan Abblode Yao Rudy tidak diturunkan kala Arema menjamu Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (4/4/2015) pekan lalu itu. Nama kedua pemain asing tersebut bahkan tidak dicantimkan ke dalam daftar line up pemain.

Rupanya, pelatih Arema, Suharno memiliki alasan kenapa dirinya tak memainkan kedua pemain asingnya tersebut. Suharno mengatakan jika kedua pemain asingnya tersebut mengalami penurunan performa dalam beberapa waktu terakhir. Suharno lantas menilai jika kedua pemain asingnya tersebut kurang bergairah. Karena itulah dia mencoret kedua pemain dari daftar line-up, sehingga mereka hanya duduk di tribun VIP pada laga tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Suharno mengatakan jika keputusan yang ia ambil tersebut semata untuk emmberikan motivasi kepada kedua pemain asingnya tersebut agar meeka tidak puas diri setelah masuk Arema. Lanjut menurut Suharno, permainan keduanya sangat berbeda saat ini jika dibandingkan di awal-awal mereka melamar masuk Arema. Suharno pun tidak membantah kalau pencoretan mereka dari skuad di laga pertama ini sebagai bentuk hukuman agar kedua pemain termotivasi untuk meningkatkan permainan.

Kedua pemian asal Liberia tersebut diboyong Arema di awal musim ini. Sebelumnya kedua pemain asing tersebut bermain untuk Persiwa Wamena musim lalu.

Dalam laga tersebut, sang tuan rumah harus puas berbagi hasil imbang dengan sang tamu. Skor akhir pada pertandingan tersebut adalah 4-4. Bintang Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mencetak hattrick di laga tersebut. Arema sendiri menurunkan sejmlah pemain anyar mereka seperti Fery Aman Saragih serta Hasyim Kipuw. Di lini tengah ada nama Juan Revi, Ahmad Bustomi dan Johan Al Farizi. Sedangkan di lini depan, dipercayakan kepada Samsul Arif Munip dan Cristian Gonzales.

Penulis: | 9 April 2015 | Berita Bola