Login/Join

Cristiano Ronaldo Jauhi Messi di Perebutan Sepatu Emas Eropa

Pertandingan antara Real Madrid melawan Granda memang menghasilkan ceriata yang kontras untuk kedua tim. Real Madrid berpesta pora dengan kemenangan telak 9-1. Sedangkan Granada harus menahan rasa sesak karena dibantai Real Madrid 1-9.

Dalam laga tersebut, anma Crsitiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan kemenangan Real Madrid. Pemain asal Portugal tersebut tampil sangat memukau. Ia memporakporandakan gawang Granda dengan mencetak lima gol.

Tambahan lima gol tersebut tentu sangat berarti bagi Ronaldo. Ia kini berhasil menggeser posisi puncak top skorer sementara La Liga yang sebelumnya dikangkangi oleh Lionel Messi. Ronaldo menduduki posisi puncak top skorer La Liga dengan torehan total 36 gol. Unggul empat gol dari bintang Barcelona Lionel Messi yang baru mengemas 32 gol.

Tak hanya itu, ternyata tambahan lima gol tersebut juga mengantarkan Cristiano Ronaldo kini semakin menjauhi kejaran Lionel Messi di perebutan sepatu emas Eropa.Ya, berkat tambahan 5 gol tersebut, Cristiano Ronaldo bukan hanya meninggalkan Lionel Messi dalam perburuan trofi el pichichi, namun juga dalam perebutan trofi sepatu emas Eropa.

Jumlah gol Ronaldo di La Liga kini menjadi 36 gol dari yang sebelumnya hanya 31 gol saja. Dengan perhitungan koefisien 1 gol dari 5 liga top Eropa memiliki nilai 2, maka poin Ronaldo saat ini adalah 72 poin.

Sedangkan Lionel Messi yang tak beranjak dari 32 gol di La Liga hanya memiliki 64 poin. Di belakang Messi masih ada 3 pemain yang memiliki poin sama, 38 poin. Mereka adalah Diego Costa, Harry Kane dan Alex Meier.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi para penggemar Cristiano Ronaldo. Menyisakan beberapa pertandingan lagi di level domestik dan Liga Champions, bukan suatu hal yang mustahil bagi Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya. Mengingat saat ini Ronaldo sedang dalam masa on fire.

Mungkin ini juga menjadi sinyal bagi calon tim-tim lawan, agar memberikan perhatian spesial dalam menjaga Cristiano Ronaldo di barisan pertahanan. Ronaldo sedang mengamuk! Berhati-hatilah!

Penulis: | 8 April 2015 | Berita Bola