Login/Join

Cristiano Ronaldo Catatkan 3 Rekor Sekaligus

Laga Real Madrid kontra Granada beberapa hari lalu tak hanya membooster moral pemain, melainkan melahirkan sejumlah rekor baru oleh seorang pemain Real Madrid. Siapa lagi kalo bukan sang mega bintang, Cristiano Ronaldo!

Dalam laga tersebut CR7 berhasil mengoyak gawang Granada dengan terjangan lima gol tanpa ampun dari sang penyerang ambisius tersebut. Lima gol Cristiano Ronaldo ke gawang Granada tersebut ternyata memecahkan bukan hanya satu, bukan dua, tapi tiga rekor sekaligus di ajang sepak bola Liga Spanyol.

Seperti apa rekor ciamik yang diukir Ronaldo dalam laga tersebut. Berikut ini ulasannya untuk anda.

Rekor pertama, tiga gol Ronaldo di babak pertama merupakan torehan hattrick tercepat Cristiano Ronaldo selama menjadi pemain Real Madrid. Ronaldo berhasil menyarangkan tiga gol hanya dalam rentang waktu delapan menit, yakni di menit 30 hingga 38.

Rekor kedua, dalam laga tersebut merupakan kali pertama bagi Ronaldo bisa mencetak empat gol dalam dua kesempatan pertandingan di satu musim liga sekaligus.

Rekor ketiga, Ronaldo pertama kalinya mencetak lima gol sekaligus selama berseragam Real Madrid.

Dengan hanya tiga gol dalam delapan laga La Liga sebelumnya, sebuah penelitian terbaru oleh CIES mendudukkan Ronaldo hanya sebagai penyerang terbaik No 29 di Eropa berdasarkan statistik tahun 2015.

Pemain berusia 30 tahun itu mencatatkan 13 tembakan tepat ke arah gawang dan jika bukan sedikit pemborosan, ia bisa saja sudah menjaringkan lebih banyak gol.

Lima gol itu membawa catatan total golnya musim ini menjadi 36 gol dalam 26 pertandingan La Liga, empat gol lebih banyak dari pemain Barcelona Lionel Messi di posisi kedua dan hanya berselisih 14 saja dari rekor gol liga terbanyak sepanjang masa, 50, sepanjang sejarah.

Lima gol tersebut seperti menjadi luapan emosi sang CR7 menyusul performa timnya yang akhirakhir ini melempem. Belum lagi tekanan media yang banyak menyudutkannya. Lima gol tersebut seakan menjadi bukti jika Ronaldo tetaplah Ronaldo. Daya gedornya masih tajam, skill masih ciamik, dan semangatnya tetap membara.

Penulis: | 8 April 2015 | Berita Bola