Login/Join

Herrera Ungkap Suasana Ruang Ganti MU

Ingin tahu seperti apa suasanan ruang ganti Manchester United? Berikut ini Ander Herrera membeberkan sebagian pengalamannya disini.

Gelandang asal Spanyol tersebut bercerita bahwa suasana ruang ganti Manchester United saat ini taka ada perbedaan kelompok ataupun kasta, maksudnya tak ada yang membedakan antara pemain senior dan junior, seperti ketika masih ada Ryan Giggs, Rio Ferdinand dan Paul Scholes. Ia mengungkapkan ketika masih ada pemain senior seperti yang telah disebut diatas, biasanya pemain senior lebih banyak diam dan jaim dengan pemain junior. Ia mendapat cerita tersebut dai rekannya yang lebih dulu masuk skuad United, David de Gea.

Herreara pun menuturkan jika suasananya sudah berubah saat ini. Kini suasana ruang ganti MU bernuansa klebuh menyenangkan dan lebih akrab diantara sesama pemain. Saat ini, satu-satunya pemain senior di MU adalah Michel Carrick. Herrera mengakui jika Carrick memang lebih banyak diam dan terkesan serius, namun tidak jaim seperti pemain senior terdahulu.

“Carrick sangat serius. Namun, hal itu mengingatkanku kepada ucapan Marcelo Bielsa (pelatih asal Argentina) bahwa pemimpin tidak perlu berbicara banyak, tetapi ketika mereka berbicara, Anda harus mendengarkannya,” katanya.

Herrera pun mengakui jika dirinya dan rekan-rekannya yang berasal dari Spanyol seperti Juan Mata dan David de gea lebih humoris ketimbang pemain lainnya. Terutama pemain-pemain Inggris yang lebih suka menyendiri. Menurut Herrera, cuma Ashley Young saja pemain Inggris yang suka bercanda.

Ketika ditanya siapa pemain yang sering bercanda di ruang ganti, Herrera menjawab: “Mungkin Ashley Young.”

Sementara pemain-pemain asal Amerika Latin, seperti Angel di Maria, Radamel Falcao dan Antonio Valencia, dinilai Herrera sebagai pribadi yang terbuka dan suka membantu.

Herrera pun mengungkapkan jika sang kapten, Wayne Rooney juga merupakan pribadi yang menyenagkan dan suka bercanda.

“Rooney sangat ramah dan terbuka. Dia terkadang mengejek kami dengan bahasa Spanyol. Namun, aku lebih memilih berbicara kepadanya mengenai sepak bola karena aku tahu dia sangat suka tinju dan aku tidak ingin dia mencoba hal tersebut denganku,” tambah Herrera.

Penulis: | 7 April 2015 | Gosip