Login/Join

Carlo Ancelotti Pindah di Arsenal?

Rumor mengenai masa depan pelatih Real Madrid saat ini, Carlo Ancelotti kian berhembur kencang. Sejumlah media memprediksikan pelatih asal Italia tersebut tak akan bertahan lama di Santiago Bernabeu. Hal ini dikarenakan merosotnya prestasi Madrid di musim ini. Posisi puncak yang sempat menjadi milik Madrid harus terebut oleh sang seteru abadi, Barcelona. Ditambah lagi dengan rentetan hasil buruk yang dialami anak-anak Los Blancos. Kalah di pertandingan Liga Champions, meskipun Madrid lolos ke babak peremfat final, nampaknya belum cukup untuk membuat publik Santiago Bernabeu meredam amarahnya. Malah publik Madrid semakin geram usai tim kesayangannya digebuk Barcelona dalam duel El Clasicco beberapa hari lalu. Buntut dari kekalahan tersebut, Carlo Ancelotti dan sejumlah pemain mendapat kritikan tajam dari media dan penggemar. Bahkan yang lebih ekstrim, insiden pengrusakan mobil Gareth Bale oleh oknum penggemar Madrid yang kecewa.

Oleh karena itu media pun mulai menebar berita seputar masa depan Carlo Ancelotti bersama Real Madrid. Media kenamaan Inggris, Daily Mail bahkan berani mengklaim jika Carlo Ancelotti akan segera hengkang dari Madrid. Daily Mail meyakini jika Ancelotti akan berlabuh ke Inggris untuk menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Pelatih berusia 55 tahun tersebut dipercaya memiliki hasrat untuk kembali lagi ke daratan Inggris. Jika saja Madrid posisitif membuang Ancelotti musim panas mendatang, bisa saja tawaran untuk melatih di Emirates Stadium segera diembat oleh Ancelotti.

Seoarang jurnalis terkemuka Inggris, Pete Jenson bahkan berani mengatakan jika Ancelotti ingin kembali ke Inggris. Ia bisa mendapatkan semuanya yang didapatkan di Chelsea dan Real Madrid selama ini.

“Ia ingin kembali ke Inggris, tidak perlu diragukan lagi. Arsenal akan memberikan semua yang tidak ia dapatkan di Chelsea, dan sekarang di Real Madrid,” jelas jurnalis terkemuka Inggris, Pete Jenson.

Namun jika melihat sejarah Wenger bersama Arsenal, mungkin agak susah untuk menggeser posisinya. Terlebih lagi Wenger dikenal sudah melekat dengan Arsenal. Mungkin alasan satu-satunya kenapa Wenger masih diperthanakan adalah kemampuan sang manajer untuk membuat timnya bermain di Liga Champions secara konsisten. Sejauh ini Wenger hanya bisa memberi The Gunners satu trofi dalam sepuluh tahun terakhir.

Penulis: | 7 April 2015 | Berita Bola