Login/Join

Presiden Barca Siap Lepas Xavi dan Dani Alves

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu dikabarkan akan segera melepas dua pemain andalan mereka Dani Alves dan Xavi Hernandez. Kedua pemain gaek tersebut memang selama ini menjadi pemberitaan sejumlah media terkait masa depan kedua pemain tersebut di klub Catalan.

Xavi sendiri sudah hampir seratus persen akan hengkang ke klub Qatar, Al Sadd. Pemian tengah terbaik Barca tersebut akan menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan nilai total sebesar 30 juta euro.

Bartomeu sadar dengan hak Xavi untuk menentukan masa depannya. Dalam situs resmi Barca, sang presiden klub menegaskan jika semua keputusan merupakan hak Xavi untuk menentukan masa depannya. Sang presiden klub sudah pernah menyampaikan hal tersebut pada musim panas lalu.

“Saya akan mengatakan lagi yang sudah saya sampaikan musim panas lalu. Xavi sudah memiliki hak untuk menentukan sendiri masa depannya. Dia memiliki kontrak hingga akhir musim ini. Tapi jika dia ingin pergi sebelum kontraknya habis, dia akan mendapat dukungan penuh,” jelas Bartomeu di situs resmi Barca.

Berbeda halnya dengan Dani Alves, pemain asal Brasil tersebut belum menemukan titik terang soal nasibnya musim depan. Memang sejuah ini sudah ada sejumlah klub yang menginginkan jasa Dani Alves. Bartomeu pun sadar akan hal itu, namun sang presiden masih membicarakan sola kontrak baru bagi Alves dengan para pelatih.

“Kami baru saja menjalani pertemuan dengan tim pelatih. Kami membahas persiapan untuk musim depan, saya tidak bisa mengatakan apa pun. Tapi saya tahu bahwa Alves sudah mulai merencanakan masa depannya.”

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Dani Alves saat ini tengah menjadi incaran sejumlah tim elit Eropa. Salah satunya adalah Paris Saint Germain yang terlihat sangat berminat dengan pemain asal Brasil tersebut. Selain itu usianya yang sudah tak muda lagi, mungkin mengharuskan Dani Alves harus segera menentukan masa depannya. Selama bermain bersama Barca, Alves merupakan sosok gelandang yang memiliki andil besar mengantaskan klub Catalan tersebut meraih sejumlah trofi, baik itu di era Pep Guardiola maupun setelahnya.

Penulis: | 6 April 2015 | Berita Bola