Login/Join

Iwan Roberts Minta Gareth Bale Kembali ke Inggris

Di tengah cemoohan yang ditujukan kepada Gareth Bale, ternyata Iwan Roberts memiliki kepedulian yang tinggi kepada pemain asal Wales tersebut. Lantas siapakah Iwan Roberts? Jika anda belum tahu, Iwan Roberts merupakan mantan pemain Wales.

Iwan Roberts dengan serius meminta bintang Real Madrid, Gareth Bale, kembali bermain di Liga Inggris. Hal ini merupakan bentuk dukungan Roberts kepada Bale yang selalu mendapat cemoohan ketika timnya bermain buruk. Seakan-akan Bale lah yang menyebabkan semua itu.

Seperti yang diketahui, pemain asal Wales tersebut saat ini menjadi sasaran kritikan dan cemoohan oleh fans Madrid dan media lokal Spanyol. Bale dianggap tak memberikan kontribusi yang berarti bag Los Blancos, padahal Bale didatangakn dari Tottenham Hotspurs dengan harga selangit. Wajar saja jika para suporter Real Madrid berharap tinggi kepada Bale.

Gareth Bale mengalami musim yang sulit di La Liga dan tengah berada di bawah tekanan. Terlebih lagi usai kekalahan Real Madrid pada duel El Clasicco beberapa waktu lalu. Pasca kekalahan tersebut, tekanan terhadap Bale pun semakin menjadi-jadi. Bahkan pada akhirnya terjadi insiden perusakan mobil Bale oleh fans Real Madrid sendiri.

Kondisi ini membat sejumlah pengamat merasa prihatin terhadap Bale. Salah satunya adalah Iwan Roberts, salah satu punggawa sepabola asal Wales. Gareth Bale sendiri belum lama ini sempat dihubungkan dengan Manchester United dan Manchester City menyusul masa depannya yang dinilai bakal suram oleh banyak kalangan.

Dalam sebuah wawancara dengan The Mirror, Roberts menyatakan keprihatiannya kepada juniornya di Wales tersebut.

“Jika ia masih mendapat banyak halangan seperti yang ia dapatkan di lima atau empat bulan terakhir, maka ia harus pergi ke tempat di mana banyak orang masih menghargai dirinya, ke tempat di mana fans menyadari betapa keras usaha yang ia lakukan dan kualitas yang ia beri pada tim,” tutur Roberts.

“Jika ia terus diperlakukan seperti yang ia alami dengan media dan suporter di sana, ia akan ingin membuktikan bahwa semua orang salah. Ia punya mental yang kuat dan hanya waktu yang akan membuktikan ia tidak pantas diperlakukan seperti itu,” pungkasnya.

Penulis: | 6 April 2015 | Berita Bola