Login/Join

Real Madrid Incar David Alaba

Kabar transfer terbaru kali ini datang dari Santiago Bernabue. Los Blancos dikabarkan tengah berupaya untuk mendatangkan bintang muda Bayern Munich, David Alaba pada musim panas mendatang.

Madrid saat ini sedang membutuhkan bek kiri, sebagai pelapis Marcelo. Pasalnya bek kiri andalan Madrid lainnya, Fabio Coentrao sudah dipastikan akan angkay kaki dari Santiago Bernabeu muism panas mendatang. Hal ini menjadi alasan utama kenapa Madrid mengincar David Alaba. Alba dianggap sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan bek kiri.

Selain dikenal sebagai defender yang tangguh, Alaba juga terkenal sebagai eksekutor bola mati yang handal. Kehebatannya pun sudah diakui oleh sang manajer Bayern Munich, Pep Guardiola. Bahkan Pep sendiri emmpercayakan bola-bola mati ke kaki Alaba. Terpilihnya Alaba sbagai eksekutor bola mati, mengalahkan pemain-pemain besar seperi Arjen Robben, Xabi Alonso, dan Bastian Schweinsteiger.

Alaba pun merasa senang diberi kepecayaan oelh Pep untuk mengambil tugas eksekusi bola mati. Menurut Alaba, Bayern Munich sejatinya memiliki pemain-pemain dengan akurasi bola mati yang sangat baik seperti Arjen Robben, Mario Goetze, Xabi Alonso, dan Bastian Schweinsteiger. Tapi kembalin lagi Pep lah yang menentukan siapa yang dianggap layak untuk mengambil eksekusi bola mati.

“Tentu saja aku senang, kami memiliki Arjen Robben yang memiliki tendangan bagus. Ada juga Mario Goetze, Xabi Alonso, dan Bastian Schweinsteiger. Namun, aku telah dipercaya,” kata Alaba bulan lalu.

Namun belakangan ini diketahui jika Alaba sudah ak betah lagi di Bayern Munich. Pasalnya posisi dia di bek kiri sudah dipercayakan kepada Juan Bernat yang didatangkan Bayern pada awal musim ini. Alaba kini lebih sering dipasang sebagai gelandang sayap menggantikan Franck Ribery. Itupun jika Ribery cedera.

Padahal sebelumnya, Alaba merupakan pemain kunci The Bavarians saat meraih banyak gelar dua musim lalu. Kala itu, Bayern masih dinakhodai oleh Jupp Heynckes.

Kondisi ini lah dibaca dengan jeli oleh Madrid. Real Madrid dengan sigap melakukan pendekatan dengan pemain asal Austria tersebut. Hanya saja, jika Real Madrid memang benar-benar serious ingin mendatangkan Alaba ke Saniago Bernabeu, maka Madrid harus menyiapkan kocek sebesar 40 juta euro, atau setara Rp573 miliar. Sebuah harga yang cukup mahal untuk pemain yang baru berusia 22 tahun.

Penulis: | 3 April 2015 | Gosip