Login/Join

Petr Cech Diperebutkan Real Madrid dan PSG

Petr Cech dikabarkan tengah menjadi rebutan dua tim papan atas Eropa, Real Madrid dan Paris Saint Germain. Sebelumnya beredar kabar mengenai ketidaknyaman Cech bersama Chelsea musim ini karena posisi tergusur oleh Cortouis.

The Sun melaporkan jika Petr Cech kini sedang dalam radar incaran Real Madrid , PSG dan Arsenal. Namun diantara ketiganya, Arsenal lah yang paling gencar untuk memboyong Cech dari kota London.

Real Madrid dan PSG hanyalah salah satu dari sekian banyak tim yang ingin menggunakan jasa Cech. Klub-klub raksasa Eropa tersebut mencoba hambat Arsenal, dalam perlombaan untuk mendapatkan sang kiper veteran yang telah berusia 32 tahun tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Cech merupakan salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Bersama dengan Chelsea ia sukses menorehkan segudang prestasi. Tercata 14 gelar juara penting ia persembahkan untuk tim yang berjuluk The Blues tersebut.

Cech bergabung dengan Chelsea pada tahun 2012 silam. Kal itu Chelsea menculik Cech dari klub lamanya Rennes di Prancis. Awal kedatangan bersama mengisi skuad The Blues langsung memberikan kontribusi penting untuk tim. Cech menjadi kiper yang sangat tangguh dibawah mistar gawang. Cech pun menjadi momok yang menakutkan bagi para penyerang di Liga Primer Inggris.

Namun sayang, seiring dengan perkembangan waktu, usia jua lah yang menajdi faktor penyebab menurunnya performa Cech. Cech yang saat ini berusia 32 tahun, harus menerima kenyataan jika posisinya mulai tergusur oleh Kiper muda berbakat, Cortouis.

Sejauh ini, Cech hanya tampil di 14 pertandingan di semua level kompetisi musim ini. Sebelumnya Cech sempat dikabarkan siap untuk meninggalkan Stamford Bridge, demi ambisi mendapatkan kesempatan bermain di tim utama secara teratur di klub lain.

Belum lagi dukungan dari rekan setimnya, Eden Hazard yang mendukung langkah Cech untuk hengkang dari Chelsea jika masih ingin bermain di staring line up. Meskipun usianya sudah tak muda lagi, Cech tentu memiliki keunggulan dibandingan Cortouis. Cech dianggap lebih memiliki kematangan sebagai seorang penjaga gawang. Hal ini cukup beralasan mengingat Cech telah banyak mencicipi pertandingan bergengsi di level Eropa.

Penulis: | 3 April 2015 | Gosip