Login/Join

Manchester United Terancam Kehilangan Lima Pilar Utamanya

Kabar terbaru datang dari Old Trafford. Manchester United dikabarkan terancam akan kehilangan bek mereka Phil Jones dan Chris Smalling di akhir musim ini. Hal ini dikarenakan kontrak keduanya akan berakhir di akhir musim ini.

Sejauh ini, pihak Setan Merah belum melakukan pembicaraan dengan Phil Jones dan Chris Smalling terkait perpanjangan kontrak keduanya. Tampaknya MU tidak terburu-buru untuk memutuskan apakah kontrak keduanya akan diperpanjang atau tidak. Namun yang pasti MU tak mau kehilangan kedua pemain tersebut pada musim depan secara cuma-cuma.

Phil Jones dan Chris Smalling merupakan bagian dari kebangkitan MU musim ini. Penampilan keduanya pun memberikan banyak kontribusi. Keduanya terlibat dalam kemenangan di lima pertandingan terakhir MU, termasuk dalam partai penting saat melawan rival empat besar mereka, Tottenham dan Liverpool. Phil Jones dan Chris Smalling menjadi jantung pertahanan yang kokoh di lini belakang MU.

Mereka telah memperlihatkan permaianan yang impressif dan penuh percaya diri di lini belakang. Pihak klub pun berharap jika keduanya mampu membentuk kemitraan yang tangguh untuk tahun-tahun mendatang,

Namun jika saja MU tak segera memperbaharui kontrak mereka, bukan tidak mungkin jika keduanya akan segera diboyong oleh klub lain, mengingat saat ini keduanya sudah mulai mendapat tawaran dari beberapa klub pesiang MU. Bisa saja tawaran gaji lebih besar akan membuat keduanya tergiur untuk meninggalkan Old trafford di akhir musim ini.

Sala satu klub yang sedang memantau perkembangan Smalling adalah Arsenal. Laporan menunjukkan bahwa The Gunners sedang memantau situasi kontrak bek tersebut dan bisa membuat penawaran sebesar Rp 240 Milyar lagi tahun ini. Manajer Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan sangat mengagumi Smallinng. Dan tentu hal ini membuat Wenger kepincut untuk merekrut Smalling. Sebelumnya Wenger juga sudah pernah mencoba merekrut Smalling dari Fulham pada tahun 2010 silam. Hanya saja MU lebih beruntung bisa membajak sang pemain bertahan tersebut dari Fulham. Wenger juga sempat ingin memboyong Smalling pada musim panas lalu, namun keinginannya tersebit ditolak oleh manajer MU, Louis Van Gaal.

Selain duo bek tersebut, ada beberapa pemain tim utama yang berada di situasi yang sama, yakni David de Gea, Ashley Young dan Robin van Persie. Ketiganya juga memasuki tahun terakhir kontrak mereka pada akhir musim ini. Jika tak cepat memperpenjang kontrak pemain-pemainnya, MU akan kehilangan deretan pemain intinya di akhir musim ini.

Penulis: | 3 April 2015 | Gosip