Login/Join

ISIS Beri 80 Cambukan Untuk Siapa Saja Yang Nonton Barcelona vs Real Madrid

Ada kabar sedikit nyeleneh dan sekaligus miris. Negara Islam Irak dan Suriah atau yang dikenal dengan sebutan ISIS ternyata mempunyai sebuah aturan terkait dengan sepakbola. ISIS beberapa waktu lalu mengeluarkan pernyataan yang berisi ancaman. Kali ini ancaman ini bukanlah tentang penggal kepala. Melainkan ancama hukum cambuk bagi siapa saja mereka yang ketahuan menonton laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona beberapa waktu lalu.

ISIS mengancam akan menghadiahi 80 cambukan buat mereka yang ketahuan nonton Barcelona vs Real Madrid! Tentu kita miris mendengar hal tersebut. Bayangkan saja warga Suriah dan Irak di bagian utara yang kini menjadi basis ISIS tak aan bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan seru sepakbola mancanegara.

Laporan terbaru dari Daily Mail menyebutkan jika pihak penguasa yaitu ISIS akan memberikan hadian 80 kali cambukan bagi mereka yang kedapatan atau tertangkap basah sedang asyik menonton Barcelona vs Real Madrid.

Sebelum adanya hukuman 80 cambukan ini, ISIS memang terlbih dahulu telah mengeluarka peraturan yang melarang segala jenis hiburan termasuk diantaranya musik dan sepakbola karena kedua hal tersebut dinilai merupakan produk propaganda barat.

Peraturan ini berlaku untuk seluruh wilayah yang dikuasai oleh ISIS, baik itu di Suriah maupun di Irak bagian utara, tak terkecuali kota Mosul yang sebelumnya sudah menerapkan hukum syariah saat dikuasai ISIS Juni 2014 lalu.

Sebelumnya, pada bulan Januari kemarin, ISIS mengganjar 13 orang remaja dengan hukuman cambuk karena kedapatan nonton piala AFC antara Irak vs Jordania.

Wah sungguh tak masuk akal ya bolaneters, betapa kejamnya ISIS. Tak hanya suka memenggal kepala, ternyata ISIS juga suka main cambuk hanya karena kedapatan nonton pertandingan bola. Apa jadinya ya bolaneters, jika peraturan seperti ini diterapkan di Indonesia. Mungkin kita semua akan merana, karena tidak bisa menyaksikan pertadningan bola yang seru-seru di layar televisi. Semoga saudara-saudara kita yang ada di bawah kekuasaan ISIS disan diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi kekejian ISIS. Nampaknya ISIS belum paham dengan semboyan sepakbola yang terbaru yang berbunyi “Football For Life”.

Penulis: | 2 April 2015 | Berita Bola