Login/Join

Premier League Membutuhkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pelatih tim nasional Rusia saat ini, Fabio Capello angkat bicara mengenai melempemnya tim-tim perwakilan Inggris di kompetisi Eropa tahun ini. Pelatih kawakan Italia tersebut menilai jika Liga Primer Inggris saat ini tengah mengalami kekurangan pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Komentar ini ia ungkapkan usai melihat tak ada satu pun wakil negara Ratu Elizabeth itu sanggup bertahan di kompetisi Liga Champions dan Europa League di akhir bulan ini.

Nampaknya Capello paham betuk akan situasi persepakbolaan di Inggris. Capello sendiri pernah melatih Inggris antara tahun 2008 hingga 2012. Capello menyebut sepakbola di lia Inggris saat ini sedang dalam periode yang buruk. Ia melihat minimnya pemain hebat yang bermain di Liga Primer Inggris. Ia juga menyebut jika di Liga Primer Inggris tak ada pemain bintang sekelas Messi, Neuer, atau Ibrahimovic.

“Ini bukan krisis, namun memang kalimat yang akan saya ucapkan ini sedikit menyakitkan. Sebenarnya, liga Inggris tengah mengalami periode yang kurang bagus, menyusul minimnya jumlah pemain hebat yang bermain di Premier League. Tidak ada cukup banyak bintang di sana,” tutur Capello melalui La Gazzetta dello Sport.

“Di Premier League, tidak ada pemain bintang seperti Messi, Neuer, atau Ibrahimovic. Contohnya, jika anda bermain tenis melawan sosok yang biasa-biasa saja, anda tidak akan pernah menjadi lebih baik. Kekurangan pemain hebat tidak akan membantu anda dalam berkembang,” pungkasnya.

Sejatinya Liga Primer Inggris pernah menjadi liga paling kompetitif seantero jagat. Kala itu masih ada zamannya era United 98 dimana klub asal kota Manchester tersebut berhasil meraih treble winner. Ada nama-nama besar seperti David Beckham, Ryan Gigs, Roy Keane, Paul Scholes, Andy Cole, Dwight Yorke dan lainnya. Dulu Liga Prime Inggris juga dikenal sebagai pengimpor pemain-pemain bintang. Sebut saja David Beckham dan Cristiano Ronaldo yang akhirnya hengkang ke La Liga Spanyol. Dari sanalah awal kebangkitan sepakbola La Liga menjadi semakin menarik. Dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona seakan menjadi muara bagi setiap pemain bintang.

Penulis: | 1 April 2015 | Berita Bola