Login/Join

Kisah Pemain Ini Mirip Kisah Ronaldo Dulu

Pemain Napoli, Dries Martens memiliki kisah yang mirip dengan Cristiano Ronaldo. Diketahui saat ini Drie Martens sedang mencari seorang anak yang kedapatan sedang menggunakan jersey bertuliskan namanya.

Dalam sebuah foto diketahui seorang anak sekolah dari sebuah desa di Guinea tenggara sedang mengenakan salah satu jersey replika Napoli dengan nama Martens di punggungnya. Foto yang dilansir national geografic tersebut menceritakan kelas pelajaran bahasa Perancis di sebuah sekolah dasar di Meliandou. Foto itu sendiri diambil oleh fotografer profesional Pete Muller.

Melihat foto tersebut, langsung membuat Martens tergerak untuk melakukan pencarian kecil-kecilaan siapakah anak yang mengenakan jersey dengan namanya tersebut. Marten lantas membuat kampnye kecil melalui twitter untuk melacak keberadaan sang anak.

Melihat bahwa seragam Napoli itu sudah berusia beberapa tahun, ketahuan dari modelnya, penyerang Napoli tersebut mengumumkan bahwa dirinya berharap bisa mengontak anak laki-laki tersebut dan memberikannya jersey terbaru Napoli.

Kisah ini mirip dengan kisah Cristiano Ronaldo. Kala terjadi bencana tsunami yang melanda Aceh di tahun 2004 silam, sebuah tayangan televisi memperlihatkan seorang anak korban tsunami tengah mengenakan seragam portugal bertuliskan nama Ronaldo di punggung. Ronaldo yang melihat langsung melalui tayangan televisi, tergerak untuk menemukan sang anak korban tsunami tersebut. Ronaldo pun lantas menemukan anak tersebut dan sempat mengajaknya pergi ke Inggris untuk menyaksikan laga Manchester United (kala itu Ronaldo masih membela MU). Anak tersebut pun diangak menjadi anak angkat Ronaldo.

Hingga usianya yang beranjak dewasa, dalam kesempatan kunjungan ke Indonesia beberapa waktu lalu, Ronaldo pun kembali dipertemukan dengan anak angkatnya tersebut.

Kisah ini bisa menjadi gamabran bagi kita bahwa sejatinya pemain sekaliber Ronaldo dan Martens pun masih memiliki hati nurani yang kuat untuk saling berbagi dan menolong sesama. Sebuah kisah yang mengharukan sekaligus menyentuh. Semoga saja hal ini bisa ditiru oleh pemain-pemain lainnya agar lebih peduli kepada lingkungan, anak-anak miskin dan siapa pun yang memerlukan pertolongan.

Penulis: | 1 April 2015 | Gosip