Login/Join

Juan Mata, Pique dan Abidal Ternyata Mengagumi Benzema

Bintang Manchester United, Juan Mata, ternyata memiliki kekaguman terhadap sosok Karim Benzema. Hal ini sempat ia utarakan usai melihat penampilan bomber Madrid tersebut saat laga El Clasico menhadapai Barca beberapa waktu lalu.

Pujian Mata tersebut merujuk pada aksi Benzema pada laga El Clasicco lalu. Saat itu Benzema sedang berada dalam penjagaan pemain belakang Barcam namun berkat kelihaiannya, Benzema berhasil menegcoh pemain belakang Barca untuk memberikan umpan manis kepada Ronaldo yangaakhirnya berbuah Gol penyeimbang. Memang dalam pertadningan tersebut, Benzema tidak mencetak gol, namun assit briliannya lah yang membuat Mata terpukau.

Pujian Mata tersebut dituangkan dalam blog pribadinya. Ia mengatakan jika Benzema merupakan sosok pemain yang bertalenta. Tak banyak pemain yang memiliki kemapuan seperti Benzema. Gaya permainannya terlihat kalem, lentur, jeli sekaligus mematikan. Benzema bisa berubah menjadi mesin pencetak gol Madrid.

“Saya cuma mau katakan, sangat menyenangkan melihat Benzema bermain. Tak banyak pemain yang punya talenta dan kelenturan seperti itu,” puji Mata di blog pribadinya.

Senada dengan Mata, bek Barcelona, Gerard Pique pun menyatakan kekagumannya kepada Benzema. Suami Shakira tersebut mengatakan jika Benzema merupakan sosok pemain yang sangat berbahaya dan sulit dihentikan di jantung pertahanan.

“Madrid memiliki Cristiano dan Bale, dua pemain yang sangat kuat, sangat cepat, sangat berbahaya dalam situasi one-on-one dan keduanya juga jago mencetak gol,” kata Pique.

“Benzema memberi keseimbangan pada keduanya. Ia mencari posisi untuk menerima bola lalu kemudian melewati pemain lawan untuk masuk kotak penalti. Penting bagi kami untuk menghentikannya,” lanjutnya.

Selain Mata dan Pique, mantan bek Barcelona Eric Abidal juga memuji Benzema. Abidal menilai Bemzema sebagai pemain yang komplit dan sangat sempurna sebagai ujung tombak. Abidal pun menyarankan agar Barcelona membeli Benzema.

“Benzema, jelas. Dia adalah pemain terpenting di Madrid. Mereka memang mencetak banyak gol musim ini, tapi tidak sebanyak tanpa Karim,” klaim Abidal.

“Saya melihatnya sebagai sosok pemain yang lengkap, dapat bermain sebagai penyerang tunggal, di tengah maupun melebar ke sektor sayap.”

Penulis: | 1 April 2015 | Berita Bola