Login/Join

Ini Alasan Simeone Bertahan di Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone telah memutuskan untuk tetpa bertahan bersama Atletico Madrid hingga tahun 2020 mendatang. Dibalik keputusannya tersebut tentu Simeone memiliki alasan tersendiri. Usut punya usut ternyata Simeone sudah terlanjur nyaman bersama Atletico Madrid. Seperti yang dketahui, Simeone memiliki andil yang besar dalam membawa Atletico Madrid hingga seperti sekarang ini.

Masa kontrak Simeone secara normal sebenanrnya akan ebrakhir Juni 2017 mendatang. Sejumlah klub elit Eropa pun merayunya untuk meninggalkan Atletico. Namun ternayta pilihan sang Simeone tetap pada Atletico Madrid. Ini merupakan buah kecintaannya terhadap klub yang ia latih selama ini.

Simeone mengatakan jika Atletico Madrid akan berkembang kebih besar lagi. Dirinya mengajkuinjika klub yang dilatihnya saat ini memiliki potensi yang sangat bagus di masa depan. Simeone pun menambahkan jika semangat dan antusiasme di Atletico terasa sangat luar biasa. Hal-hal ini yang membuatnya lebih memilih untuk bertahan.

“Ini sebuah keputusan yang sulit dalam hidup saya. Tapi saya telah mengambil sebuah keputusan yang tepat. Saya memilih bertahan di sini karena saya yakin klub ini akan terus berkembang. Saya melihat kekuatan dan antusiasme di sini (Atletico) begitu luar biasa,” kata Simeone, dilansir Marca.

Simeone sendiri pertama kali bergabung bersama Atletico Madrid pada desember 2011 lalu. Di musim pertamanya ia langsung menginjak gas kencang. Ia sukses mempersembahkan trofi Europa League di musim pertamanya. Tak hanya sampai disitu, di musim kedua Simeone mengubaH Atletico menjadi semakin garang, ia berhasil membuat Atletico menambah dua gelar lain yakni Piala Super Eropa dan Copa del Rey. Dan musim lalu, seakan menjadi awal dari tonggak kehebatan Simeone, bersama dengan seluruh timnya, ia berhasil mempersembah gelar juara La Liga Spanyol dan mampu mencapai partai final Liga Champions. Simeone sukses membawa Atletico menjadi tim yang diperhitungkan di Spanyol dan Eropa.

Visi dan misi ke depan Simeone adalah menjadikan Atletico sebagai pesaing berat Real Madrid dan Barcelona di musim-musim selanjutnya. Namun untuk mewujudkan ambisinya tersebut, ia sadar jika timnya membutuhkan sokongan dana untuk membangun tim yang hebat.

“Untuk bisa berkembang di atas lapangan dan terus finis paling tidak di tiga besar, Anda perlu punya stabilitas keuangan. Itulah yang klub ini harus miliki,” katanya.

Penulis: | 31 Maret 2015 | Berita Bola