Login/Join

Enam Klub Ini Belum Lolos Verifikasi

Hasil dari Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) antara Komisi X DPR, BOPI dan PSSI, Kamis (26/3/2015) kemarin menghasilkan keputusan jika klub-klub ISL 2015 yang belum lolos verifikasi diberi waktu sampai dengan pertengahan musim untuk memperbaiki persyaratan yang diminta oleh BOPI.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, terdapat enam klub yang dinyatakan belum lolos verifikasi. Lima dari enam klub tersebut masuk kategori D penilaian BOPI. Namun komisi terkait memberikan keringan kepada keenam klub tersebut untuk melengkapi persyaratan yang diminta oleh BOPI.

Kelima klub yang masuk kategori D tersebut adalah adalah Arema Cronus, Persela Lamongan, Pelita Bandung Raya, Perseru Serui, dan Mitra Kukar. Sementara yang tidak hadir adalah Gresik United.

Hasil RDPU itu kemudian dicantumkan dalam bentuk pakta integritas yang isinya, menyepakati keenam klub yang masih bermasalah dengan kelengkapan dokumen verifikasi itu tetap akan ikut ISL 2015 yang akan kickoff pada 4 April mendatang. Tapi, keenam klub tersebut diberi batas waktu sampai separuh musim untuk memenuhi kelengkapan dokumen. Jika kembali gagal maka mereka akan dicoret dari kompetisi.

Pihak PT Liga pun menyambut positif hasil pertemuan itu. Mereka juga berjanji akan memenuhi berkas yang diminta secepatnya.

“PT Liga akan all out untuk mendampingi klub-klub memenuhi persyaratan. Bahwa enam klub mempunyai tengat waktu hingga putaran pertama kompetisi, tapi kami ingin memastikan secepatnya. Pertemuan ini akan menjadi kabar baik untuk teman-teman klub menyongsong tanggal 4 April mendatang,” ungkap CEO PT Liga Joko Driyono.

Gelaran Indonesian Super Ligue sendiri rencananya akan memulai kick off perdananya pada tanggal 4 April medatang, setelah sebelumnya mengalami penundaan yang seharusnya berlangsung sejak bulan maret. Sejatinya ISL sudah ditunggu-tunggu oleh semua pecinta sepakbola tanah air. Puluhan tim akan bersaing memperebutkan trofi ISL musim ini. Persaingan seru akan terjadi di ISL musim ini, sebab kekuatan tim saat ini dianggap sudah merata. Semua tim berpeluang untuk meraih trofi.

Penulis: | 28 Maret 2015 | Berita Bola