Login/Join

Dani Alves Diburu Enam Klub Raksasa

Tua-tua keladi mungkin itu ungkapan yang tepat bagi Dani Alves. Memasuki usia yang tidak muda lagi, pemain asal Brasil tersebut justru menunjukkan kematangannya dalam bermain sepakbola. Hal tersebut lantas membuat pemain saat ini masih bermain untuk Barcelona tersebut menjadi bidikan beberapa klub.
Tak tanggung-tanggung, dikabarkan ada enam klub papan atas Eropa yang siap memboyong Dani Alves dari Camp Nou. Klub apa saja yang mengincar Dani Alves?

Dilansir Football Espana, enam klub raksasa yang kini bersaing memburu tandatangan bek berusia 31 tahun asal Brasil tersebut adalah Liverpool, Manchester United (MU), Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Borussia Dortmund, dan Inter Milan.

Sejumlah rumor pun mengatakan jika Alves sudah mencapai kesepakatan personal dengan PSG. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh Alves. Dirinya mengaku belum bernegosiasi dengan klub manapun, termasuk PSG.

Kabar ini berhembus kencang setelah Dani Alves diketahui jalan-jalan di kota paris baru-baru ini. Memang sejauh ini PSG dikabarkan menjadi peminta paling serius. Jika melihat dari finansial, tentu bukan hal sulit bagi PSG untuk mendatangkan Alves ke kota Paris.

Selain PSG, terlebih dahulu Alves dikait-kaitkan dengan klub raksasa Inggris, Manchester United. Tim yang ditukangi Louis Van Gaal tersebut adalah klub pertama yang menyatakan berminat merekrut Alves. Bahkan beberapa bulan lalu, eks kiper Barcelona yang kini merumput di Old Trafford, Victor Valdes, telah dimintai bantuan untuk merayu Alves. Diketahui, Valdes dan Alves berteman akrab.

Sedangkan tim lainnya, diam-diam sedang memantau perkembangan nasib Alves bersama Barcelona. Sejauh ini belum ada kejelasan masa depan Alves bersama tim katalan tersebut. Belum ada kejelasan apakah kontrak Alves akan diperpanjang atau tidak. Kontrak Alves sendiri akan berakhir musim ini. Itu artinya Alves berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang. Keenam tim tersebut pun harus berlomba-lomba untuk memikat Alves. Tentu selain pertimbangan nilai transfer, Alves juga memikrkan kenyamanannya bersama calon klub barunya.

Penulis: | 27 Maret 2015 | Gosip