Login/Join

Manchester United dan City Siap Selamatkan Bale

Kabar terbaru datang dari Inggris, Dua klub Raksasa kota Manchester, Manchester City dan Manchester United dikabarkan siap memboyong Gareth Bale dari Real Madrid.

Manchester City dan Manchester United pun dikabarkan sangat berminat untuk menampungnya. Bahkan edisi online Mirror mengabarkan bahwa Man City dan MU siap mengeluarkan dana hingga di atas 100 juta poundsterling untuk dapat memboyong Gareth Bale keluar dari Santiago Bernabeu.

Hal ini menyusul tekanan yang diberikan oleh para suporter dan media spanyol terhadap Bale. Tak bisa dipungkiri jika saat ini Bale berada dalam tekanan yang hebat. Musim ini menjadi musim yang sulit untuk Bale. Tekanan, kritikan dan cemoohan datang silih berganti menerpa pemain asal Wales tersebut. Parahnya lagi, tekanan itu berasal dari dalam kubu klubnya, yakni dari pihak manajemen dan fans Real Madrid. Terang saja hal ini menggangu konsentrasi Bale. Belum lagi kejadian pengrusakan mobil Bale yang terjadi beberapa waktu lalu pasca kekalahan melawan Brca dalam laga El Clasicco, tentu hal ini membuat Bale kesal dan merasa tak nyaman.

Melihat hal tersebut, City dan United pun melihat peluang untuk menyelamatkan Bale dari mimpi buruknya. Rumor transfer Gareth Bale sebenarnya telah merebak semenjak akhir tahun lalu, Bale pun dikabarkan ingin cabut dari Bernabeu. Tekanan yang ia dapat di madrid membuat performanya tak kunjung membaik.

Bale dianggap tak memenuhi ekpetasi pada fans dan manajemen menyusul penampilan buruknya dalam beberapa laga terakhir. Terlebih lagi saat laga El Clasicco, Bale dinilai gagal memberikan kontribusi positif bagi Madrid. Bale saat itu gagal memanfaatkan peluang emas saat tembakannya melenceng dari tengah kotak penalti. Bale pun dijadikan kambing hitam atas kekalahan Madrid malam itu.

Musim ini bisa dibilang musim yang kurang bagus untuk Bale. Jika dibandingkan dengan musim lalu, statistik Bale musim lalu sangat memukau. Ia mengambil peranan penting untuk Madrid saat meraih La Decima. Musim lalu Bale mampu mencetak 22 gol dan 19 assist dalam 44 pertandingan. Sedangkan musim ini Bale baru mencetak 16 gol dari 39 laga yang telah dijalani.

Mungkin saja, pulang ke Inggris adalah pilihan terbaik bagi Gareth Bale.

Penulis: | 26 Maret 2015 | Berita Bola