Login/Join

Rekor 15 Gol Ronaldo Ke Gawang Atletico Madrid

Persaingan seru di babak perempat final Liga Champions akan segera tersaji dalam beberapa pekan mendatang. Sejumlah prediksi pun sudah mulai bermunculan. Salah satu laga yang menjadi sorotan adalah laga antara juara bertahan Real Madrid vs Atletico Madrid.

Kenapa laga ini emnjadi laga yang spesial? Itu karena laga ini akan menjadi partai ulangan final Liga Champions tahun lalu, dimana kala itu Real Madrid berhasil mengalahkan rival satu kotanya tersebut.

Derby Madrid ini pun memiliki sejumlah fakta yang menarik. Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memiliki catatan yang bagus untuk urusan mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. Sejauh ini CR7 sudah berhasil menjebol gawang Atletico sebanyak 15 kali. Tentu hal ini akan menjadi PR buat Atletico agar catatan rekor Ronaldo tersebut tidak bertambah.

Ronaldo tercatat telah mencetak 15 gol ke gawang Atletico dalam 20 penampilan di semua ajang. Torehan ini hanya terpaut dua gol dari legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang merupakan top scorer dalam derby Madrid dengan koleksi 17 golnya.

Beriktu ini statistik CR7 kala menghadapi Atletico Madrid di semua kompetisi:
Main: 20
Menang: 11
Seri: 3
Kalah: 6
Gol: 15
Assist: 7
Kartu kuning: 8
Kartu merah: 1.

Torehan 15 gol tersebut menjadikan Atletico Madrid sebagai salah satu mangsa empuk bagi CR7. Masih terekam jelas momen ketika Ronaldo mencetak satu gol di partai Final Liga Champions musim sebelumnya. Kala itu Ronaldo berhasil mempersembahkan La Decima untuk Real Madrid.

Berikut ini statistik tim yang paling sering dibobol Cristiano Ronaldo:
18 – Sevilla
15 – Atletico Madrid
15 – Getafe
14 – Barcelona
14 – Athletic Bilbao.

Akankah Ronaldo mampu menambah pundi-pundi golnya ke gawang Atletico Madrid? Atau justru Atletico yang akan meredam keganasan Ronaldo? Kita tunggu saja hal tersebut dalam laga perempat final Liga Champions 2014/15 yang akan digelar pada 14 dan 21 April mendatang. Leg pertama dimainkan di Vicente Calderon, markas Atletico Madrid, sedangkan Los Blancos akan menjadi tuan rumah di Santiago Bernabeu pada leg kedua.

Penulis: | 24 Maret 2015 | Berita Bola