Login/Join

Manchester City Akan Lepas Lima Pemain Bintangnya

Manchester City dikabarkan akan melepas enam pemain bintangnya dalam waktu dekat ini. Kabar ini didapat dari laporan Daily Star. Kenam pemain yang dikabarkan akan segera dimasukkan ke dalam daftar jual poemain pada bursa transfer musim panas mendatang adalah striker Stevan Jovetic, gelandang Samir Nasri, bek Aleksandar Kolarov, striker Edin Dzeko dan gelandang Yaya Toure.

Penampilan sang juara bertahan musim ini bisa dibilang kurang impressif, oleh karena itu pihak manajemen City ingin melakukan perombakan besar-besaran pada skuad The Citizens. Mereka pun berencana melakukan perombakan besar-besar dengan menjual enam pemain bintangnya.

Salah satu bintang Manchester City, Yaya Toure juga dikabarkan tak puas dengan performa timnya musim ini. Toure sendiri merupakan salah satu dari lima pemain yang akan dijual City musim panas mendatang.

Menurut laporan Daily Star, Manchester City siap menggelontorkan dana sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp3,8 triliun untuk membeli pemain baru pada musim panas 2015 mendatang.

Nah agar tak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yabg mengharuskan pengeluaran tak melebihi pemasukan, Manchester City menempuh jalan dengan menjual enam pemain bintangnya di akhir musim nanti. Penjualan para pemain itu ditambah perhitungan gajinya diperkirakan akan setara dengan angka 200 juta poundsterling tadi.

Dengan uang sebesar 200 poundsterling tadi, Manchester City akan membeli bintang-bintang baru. Sejumlah namanama pengganti pemain yang akan dijual pun sudah dikantongi. Pemain yang mereka incar adalah Kevin De Bruyne (Leverkusen), Jack Wilshere (Arsenal), Paul Pogba (Juventus), Koke dan Layvin Kurzama.

Sementara itu, untuk mengisi posisi James Milner yang kontraknya akan berakhir musim ini, The Citizens berniat mendatangkan Ross Barkley. Kabarnya James Milner diincar Liverpool.

Jika City berhasil mendatangkan nama-nama tersebut, bisa dipastikan Liga Primer Inggris akan menjadi semakin menarik seiring dengan kehadiran sejumlah pemain bintang lainnya. Terlepas dari itu semua, tentu tak mudah bagi City untuk mendatangkan beberapa pemain aru seperti Paul Pogba misalnya. Pemain Juventus tersebut kini tengah menjadi incaran sejumlah tim papan atas Eropa seperti Real Madrid, Barcelona dan PSG.

Penulis: | 24 Maret 2015 | Gosip