Login/Join

Diego Costa Ternyata Suka Bully Pemain Muda

DIego Costa meupakan sosok penyerang haus gol yang dikenal dengan semangat juangnya yang tinggi. Ia pun memiliki visi bermain di lini depan sangat baik dan agresivitasnya pun tinggi. Namun di balik kegarangan Costa di lini depan, rupanya pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki tingkah polah yang kurang baik di lapangan. Costa dikabarkan senang membully pemain muda.

Pernyataan ini dinyatakan langsung oleh gelandang Liverpool Jordan Henderson. Pemain Liverpool tersebut memberikankritikan tajam kepada Costa akibat sikapnya yang gemar membully pemain muda.

Baik Henderson dan Costa memang sempat bersitegang saat laga yang mempertemukan Liverpool dan Chelsea pada ajang Capital One Cup, Januari lalu.

Henderson menceritakan penyebab dirinya bersitegang dengan Costa kala itu. Henderson mengatakan jika dirinya hanya ingin melindungi para pemain muda Liverpool dari sikap keras Costa. Lanjut menurut pemain bernomor punggung 14 ini, mengatakan jika Costa kerap kali mengintimidasi pemain-pemain muda Liverpool saat laga.

“Saya tak ingin mengklarifikasi lebih jauh soal insiden itu. Hanya saja pada pertandingan tersebut, Costa terlalu sering mengintimidasi pemain-pemain muda kami. Sikap itu sungguh tidak saya sukai,” ungkap Henderson sesuai rilis Liverpool Echo.

Ulah sikap kasar Costa tersebutlah yang membuat Henderson kurang suka dengan penyerang andalan Chelsea tesebut. Henderson menilai jika Costa merupakan sosok pemain yang memiliki skill dan kualitas bintang, hanya saja sikap buruk Costa memperlakukan para pemain muda, membuat henderson kurang respect kepada Costa.

“Costa pada dasarnya adalah pemain fantastis yang ingin dimiliki oleh setiap tim. Dia punya agresivitas dan semangat yang bernilai positif. Saya hanya tidak senang melihat cara dia bersikap kepada rekan-rekan saya.” tambah Henderson.

Sejauh ini penampilan Costa bersama The Blues terbilang cukup impressif, Sebelumnya ia merupakan top skorer sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 18 gol, sebelum akhirnya posisinya disalip oleh Harry Kane yang kini telah mengemas 19 gol. Semenjak awal bergabung dengan Chelsea, Costa sudah menunjukkan kegaharannya di lini depan dengan mencetak setengah lusin gol hanya dalam beberapa laga singkat. Terlepas dari itu tentu sikap Costa membully para pemain muda merupakan sikap yang kurang terpuji untuk ukuran seorang pemain bintang yang menjadi panutan.

Penulis: | 24 Maret 2015 | Gosip