Login/Join

Harry Kane Top Scorer Sementara Liga Primer Inggris

Harry Kane kembali menorehkan catatan manis. Ia kini menjadi top skorer sementara Liga Primer Inggris setelah pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak hattrick saaat melawan Liecester City beberapa waktu lalu. Tambahan tiga gol tersebut mengantarkan namanya berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris saat ini.

Nama Kane bahkan mampu menggusur sejumlah nama top seperti Diego Costa, Sergio Aguero, Wayne Rooney, Van Persie, Oliver Giroud, Alexis Sanchez dan lainnya. Kane kini mengemas raihan total 19 gol bersama Tottenham Hotspur. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertmabha mengingat Kane masih akan menjalani beberapa laga bersama Tottenham.

Untuk raihan gol, di semua ajang, Kane telah membukukan 29 gol sejauh ini. Ketajaman pemain muda ini memang sedang onfire. Tak heran jika pelatih Timnas Inggris, Hodgson pun memasukkan namanya ke dalam daftar 24 pemain yang dipanggil mewakili skuan The Three Lion di kualifikasi Piala dunia 2018 mendatang.

Kane, yang memulai musim sebagai pemain cadangan skuad Spurs, kini telah membuktikan kemampuannya ke hadapan publik dunia. Ketajaman Kane di lini depan, mampu mengubah peruntungan Hotspurs yang tadinya di awal musim terpuruk di posisi bawah klasemen Liga Primer Inggris, kini mampu membuat tim nya tersebut bersaing memperebutkan posisi zona Liga Champions. Kane pun terpilih menjadi Player Of The Month bulan Januari lalu. Seiring dengan penampilan cemerlangnya bersama Tottenham, otomatis namanya pun kini mulai menjadi incaran sejumlah tim papan atas Eropa.

Kane digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Inggris bersama nama muda lainnya David Ings. Sejauh ini Kane sudah memberikan sinyal positif jika dirinya siap meroket ke level yang lebih tinggi lagi. Prestasi gemilang Kane diyakini akan terus berkembang seiring dengan usinya yang masih muda. Kane adalah harapan baru sepakbola Inggris di masa depan.

Penulis: | 23 Maret 2015 | Berita Bola