Login/Join

Barcelona Kalahkan Madrid di Camp Nou Dini Hari Tadi

Laga El Clasico yang berlangsung dini tadi telah usai. Tuan rumah Barcelona kembali mengalahkan Real Madrid dengan skor akhir 2-1. Laga dini hari tadi dihiasi dengan drama anatara Trio MSN dari Barcelona yakni Messi, Suarez dan Neymar dengan Trio BBS Real Madrid yakni, Cristiano Ronaldo, Benzema, dan Gareth Bale.

Laga yang mempertemukan dua tim terbaik dunia saat ini tersebut berjalan sangat seru. Sejak menit awal, kedua tim saling mencoba untuk membongkar pertahanan lawan. Namun Barcelona berhasil membuka keunggulan melalui Matthew. Kala itu terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Madrid, Messi yang bertindak sebagai eksekutor, memberikan umpan lambung kepada dalam kotak penalti Madrid, Matthew pun berhasil menyambar bola dengan sundulan tajam yang memperdaya Iker Casillas. Skor 1-0 untuk keunggulana Barcelona.

Tertinggal 1-0, Madrid pun mencoba bangkit. Anak asuh Ancelotti mempergakan permainan pendek yang apik melalui pengatur di lini tengah mereka, Luca Modric. Hingga akhirnya melalui sebuah kreasi serangan yang rapi, Cristiano Ronaldo berhasil melesatkan bola ke gawang Barca. Gol Ronaldo tersebut lahir berkat kejeliaan Benzema yang memberikan umpan backheel kepada Ronaldo. Dengan sedikit sontekan saja, CR7 berhasil memperdaya kiper Barca. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madrid mencoba untuk meningkakan intensitas serangannya. Alih-alih menambah gol, justru Madrid harus kecolongan satu gol lagi. Memmanfaatkan serangan balik, Suarez yang berlari kencang berhasil mengecoh Casilas dengan tembakan ke pojok kana gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Sejatinya Madrid mampu mencetak satu gol melalui Garteh Bale, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside. Tuan rumah Barca pun memiliki beberapa peluang emas melalui Neymar, Messi dan Suarez, namun sayang peluang emas tersebut belum mampu dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang dibunyikan, Barca tetap unggul 2-1 atas tamunya, Real Madrid.

Dengan skor ini, Barca kian kokoh di posisi puncak dengan selisih 4 poin dari Real Madrid. Jika ingin mengamankan tahtanya tersebut, Barca harus menyapu bersih sisa 9 laga mendatang. Madrid pun begitu, harus menyapu bersih semua laga sisa, plus berharap Barcelona tersandung di laga sisa.

Penulis: | 23 Maret 2015 | Berita Bola