Login/Join

Harry Kane Dipanggil Timnas Inggris Untuk Kualifikasi Piala Eropa 2016

Menjelang pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Lithuania akhir bulan ini, Roy Hodgson mengumumkan nama 24 pemain yang akan memperkuat The Three Lions dalam laga tersebut.

Dari 24 pemain tersebut ada beberapa nama baru yang masuk. Salah satu wajah baru yang dipanggil oleh Hogson adalah Harry Kane. Pneyerang muda yang kini bermain bersama Tottenham Hotspur tersebut masuk dafta pemain tim nasional Inggris, lantar performa menawannya bersama Tottenham musim ini. Kane pun menjadi sorotan media massa dalam beberapa bulan terakhir ini.

Sejauh ini pemain berusia 21 tahun tersebut telah mengemas 26 gol di berbagai ajang kompetisi untuk Tottenham. 16 gol diantaranya ia ukir di pentas Liga Primer Inggris. Torehan 16 gol tersebiut menjadikannya pemain Inggris yang menjadi top scorer di Liga Primer Inggris. Torehan manis tersebut menjadikannya Player of the Month dalam dua bulan terakhir ini.

Hanya saja satu nama pemain muda yang bersinar di musim ini, Danny Ings tidak dipanggil oleh Hodgson. Pdahal Kane dan Ings disebut-sebut akan menjadi duet penyerang muda yang sangat potensial.

Selain itu, penyerang Liverpool Daniel Sturridge yang mengalami cedera pada September lalu dan harus absen dalam lima pertandingan internasional, juga dipanggil. Mereka akan bersaing dengan Wayne Rooney dan Danny Welbeck untuk mengisi barisan penyerang The Three Lions.

Berikut adalah daftar 24 pemain Timnas Inggris:

Penjaga gawang: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City)

Bek: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Southampton), Kieran Gibbs (Arsenal), Phil Jagielka (Everton), Phil Jones (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), Chris Smalling (Manchester United), Kyle Walker (Tottenham)

Gelandang: Ross Barkley (Everton), Michael Carrick (Manchester United), Fabian Delph (Aston Villa), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Man City), Raheem Sterling (Liverpool), Andros Townsend (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal)

Penyerang: Harry Kane (Tottenham), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Danny Welbeck (Arsenal)

Penulis: | 22 Maret 2015 | Berita Bola