Login/Join

Sergio Aguero Merusak Rekor 100 Persen Penalti Manchester City

Bbabak 16 besar Liga Champions sudah berakhir. Delapan tim telah emmastikan diri untuk lolos ke babak selanjutnya. Inggris harus menundukkan kepala karena semua perwakilannya harus keluar dari arena Liga Champions. Laga 16 besar yang mempertemukan antara tuan rumah Barcelona kontra Manchester City mencatatkan sebuah torehan penting.

Sergio Aguero sukses merusak rekor penting 100 persen penalti Manchester City. Pasalnya dalam laga tersebut, ia gagal mengeksekusi penalti. Timnya pun harus kalah 1-0 atas tuan rumah Barcelona. Rekor 100 persen Gol City dari titik putih pun kandas sudah bersamaan dengan gagalnya tim yang bujuluk The Citizens itu lolos ke babak selanjutnya.

Sejatinya kedatangan City ke stadion Camp Nou membawa misi untuk membalas kekalahan di laga sebelumnya. City berambisi membalikkan agregat 1-2 di leg pertama. Namun ambisi tersebut harus terkubur dalam-dalam. Di menit ke-31 Ivan Rakitic sukses menjebol gawang City. City sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan saat Aguero dilanggar Gerard Pique di area terlarang pada menit 77, tapi sayang sekali, eksekusi penalti Aguero dimentahkan oleh kiper Barca, Ter Stegen. Kegagalan Aguero tersebut sekaligus mematikan harapan timnya untuk lolos ke babak delapan besar Liga Champions 2014/15.

City yang mengincar kemenangan justru dipaksa kembali menelan kekalahan. City tersingkir dengan agregat 1-3, sedangkan Barca sukses melangkah ke perempat final. Kegagalan City tersebut menjadikan penutup tim-tim Inggris yang beralag di Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya Chelsea juga tersingkir dari ajang Liga Champions akibat kalah agregat dari Paris Saint Germain. Nampaknya tahun ini bukan menjadi tahun yang baik untuk tim-tim Inggris di kancah Eropa.

Dalam laga perempat final nanti, Barca akan dihadap salah satu dari 7 tim yang lolos. Ada nama-nama tim tangguh seperti Real Madrid, Juventus, Bayern Munchen, PSG, Monaco, Porto. Semaunya memiliki kemungkinan untuk bertemu satu sama lain, mengingat sitem undian terbaru meniadakan istilah tim unggulan dan non unggulan. Itu artinya pertarungan seru sudah dimulai dalam laga delapan besar nantinya.

Penulis: | 20 Maret 2015 | Gosip