Login/Join

Kemenpora Carikan Pekerjaan untuk Orangtua Tristan Alif di Belanda.

Nama Tristan Alif Naufal belakangan ini kembali terdengar di mesia massa. Bocah ajaib asal Indonesia tersebut kembali terekspose media lantaran namanya disebut-sebut sedang diperebutkan oleh dua tim besar Belanda, yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Perkara tersebut pun menyimpan permasalahan lain. Jika Tristan Alif Naufal ingin mengembangkan karirnya di Belanda, itu artinya dia harus didampingin oleh orangtuanya. Permasalahannya adalah sang orang tua diharuskan mempunyai pekerjaan jika memutuskan untuk menetap di Belanda. Tentu masalah ini cukup pelik untuk orang tua Tristan Alif.

Lantaran belu memiliki izin menetap di negeri kincir angin, Tristan Alif Naufal (10 tahun) harus bolak-balik Indonesia-Belanda. Tentu hal tersebut bisa menghambat karir Alif kedepannya.

Terkait permasalahan ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia pun turun tangan. Sebelumnya orang tua alif dikabarkan telah mengajukan izin menetap di Belanda. Kemenpora pun memberikan solusi terkait izin menetap di Belanda yang dimohonkan oleh keluarga Tristan Alif Naufal.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dengan tegas mengatakan, pihaknya akan membantu mencarikan pekerjaan untuk orangtua bocah ajaib asal Indonesia itu agar bisa menetap di Belanda.

“Membantu proses izin tinggal Tristan Alif dan mencarikan pekerjaan bagi orang tuanya di Belanda tetap menjadi perhatian kami,” bunyi pers rilis dari Menpora Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.

”Kita sudah berkirim surat ke Kepala Perwakilan RI di Belanda mengenai permohonan bantuan proses izin tinggal Tristan Alif. Sejauh ini kita juga sedang mengusahakan beberapa alternatif pekerjaan di Belanda bagi orang tuanya,” lanjut pengganti Roy Suryo ini.

“Staf kami terus berikomunikasi dengan warga negara Belanda yang asal Indonesia. Infonya mau mencarikan pekerjaan di sana. Beliau juga sedang melakukan penjajakan dengan pihak Garuda. CV ayahnya Tristan juga baru kita terima dan segera akan ditindaklanjuti. Mohon do’anya mudah-mudahan semua berjalan lancar,” pungkas Imam Nahrawi.

Alif merupakan bocah ajaib yang diproyeksikan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah sepakbola di masa depan. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar pun sudah mendapat pengakuan dari sejumlah pelatih, salah satunya adalah pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola. Saat ini Alif tengah diperebutkan oleh Ia dua klub papan atas Belanda, yakni Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam.

Penulis: | 17 Maret 2015 | Berita Bola