Login/Join

Jose Mourinho Klaim Dirinya Terbaik di Liga Premier

Bukan Jose Moutrinho namanya jika tak mampu membuat sensasi yang menhebohkan media massa. Ya, kali ini Mou kembali hadir dengan sensasi terbaru yang ia buat. Paca kandasnya Chelsea di kancah Liga Champions, sang manajer tersebut sesumbar mengaku jika dirinya merupakan pelatih terbaik di Liga Premier Inggris saat ini. Sebuah pengakuan sombong namun ada benarnya juga.

Jika melihat track record The Special One sejauh ini, memang ada benarnya juga. Lihat saja pencapaiaannya sejauh ini. Dalam kurun waktu singkat, ia mampu emmbawa tim-tim yang ditukanginya meraih trofi. Tentu hal tersebut bukan sebuah perkara yang mudah. Terlebih lagi jika salah satu trofi yang diraih merupakan trofi paling bergengsi di kancah Eropa (baca: Liga Champions).

Di kancah Liga Primer Inggris musim 2014-2015 ini, prestasinya bisa dibilang belum mampu disamai oleh pelatih-pelatih lainnya. Selain Sir Alex Ferguson (tidak masuk hitungan karena sudah pensiun). Nama-nama beken seperti Arsene Wenger, Louis van Gaal, Ronald Koeman atau Manuel Pellegrini, semuanya masih di bawah Mou jika berpatokan pada pencapaian tim sejauh ini.

Untuk urusan trofi di level Eropa (Liga Champions), hanya Mou dan Louis Van Gaal yang mampu mebawa timnya menjadi juara. Jika diadu siapa yang terbaik antar Mou dan LVG, tentu Mou masih unggul. Van Gaal belum pernah juara di Liga Premier. Sedangkan untuk level Liga Premier, hanya Mourinho dan Arsene Wenger yang pernah juara dua kali atau lebih, tapi Wenger belum pernah juara di level Eropa.

Jika melihat prestasi tersebut, mungkin bisa dimaklumi Mou sesumbar mengklaim dirinya merupakan pelatih terbaik di Liga Primer saat ini. Dan pernytaan Mou tersebut juga ada benarnya. Mungkin torehan emasnya tersebut yang membuatnya tidak terlalu memikirkan kritikan yang ditujukan kepadanya. Padahal sebelumnya ia menjadi sorotan lantaran gagal membawa Chelsea lolos ke babak selanjutnya di ajang Liga Champions.

Ketika Chelsea dikritik karena gagal di Liga Champions, lantaran tak mampu mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) yang bermain 10 orang, Mourinho tidak merasa tertekan. Dia tenang-tenang saja.

“Orang tidak tahu sumber kebahagiaan saya. Saya bahagia saat membandingkan diri dengan pelatih lainnya. Ini bukan soal pertarungan dengan mereka dan saya selalu menghormati semua pelatih,” kata Mourinho kepada The Daily Mail.

“Di antara semua pelatih Liga Premier, siapa yang pernah menjadi juara Eropa? Saya dan Louis van Gaal. Siapa yang pernah memenangkan Liga Premier dua kali atau lebih? Hanya saya dan Arsene Wenger saja. Itulah yang membuat saya bahagia dan tidak merasa tertekan seperti pelatih lainnya,” katanya.

Penulis: | 17 Maret 2015 | Gosip