Login/Join

Ini Alasan Dany Ings Tolak Tawaran Liverpool

Nama striker Burnley, Dany Ings tengah menjadi pembicaraan media Inggris, pasalnya pemain yang masih berusia 22 tahun tersebut berhasil memukau sejumlah klub lewat aksi gemilangnya bersama Burnley musim ini. Ia disebut-sebut bakal menjadi striker masa depan tim nasional Inggris bersama Harry Kane. Tak ayal sejumlah klub pun menyatakan minatnya untuk meminang pemain tersebut.

Liverpool dikabarkan telah menyatakan ketertarikannya terhadap Dany Ings. Seperti yang dilansir Daily Star, Liverpool disebut-sebut berambisi besar untuk mendatangkan striker U-21 timnas Inggris tersebut. Namun setelah ada ketertarikan dari pelatih Manchester United, Louis van Gaal kepadanya, Dany Ings menyatakan lebih tertarik untuk bergabung dengan Manchester United.

Kontrak Ings sendiri akan habis musim panas mendatang. Itu artinya ia akan berstatus bebas transfer begitu musim ini berakhir. Louis Van Gaal sendiri mentakan ketertarikannya kepada Ings. Nama Ings disebut masuk dalam rencana pembelian pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Ings juga disebut-sebut akan menggantik posisi Rdamel Falcao yang kemungkinan masa pinjamannya tak akan diperpanjang melihat penampilannya yang tak kunjung membaik bersama Manchester United.

Selain sang pelatih, kapten Manchester United, Wayne Rooney juga mengaku terkesan dengan penampilan Ings. Rooney mengaku jika terkesan akan penampilan Ings. Rooney berharap Ings bisa menjadi penerusnya di tim nasional Inggris kelak. Sejauh ini Ings baru membela tim nasional Inggris U-21 dengan tujuh kali main dan empat gol. Sedangkan di level klub, Ings mampu mengangkat performa timnya. Pemain yang masih berusia 22 tahun namun sudah membukukan sembilan gol hingga matchday 25.

Manajer Burnley, Sean Dyche juga menyatakan dukungan kepada anak asuhnya tersebut. Dyche mengatakan jika Ings memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa. Ings adalah pemain muda yang memiliki potensi menjadi pemain top dunia. Dyche berharap anak asuhnya tersebut dipanggil masuk ke tim nasional Inggris. Mengingat usianya yang masih muda, tentu perjalanan karis Ings masih panjang. Akankah ia mampu mengikuti jejak seniornya, wayne Rooney? Ataukah hanya bersinar sekilas? Kita lihat saja perkembangannya.

Penulis: | 17 Maret 2015 | Gosip