Login/Join

Carlo Ancelotti Tertarik Melatih Timnas Italia

Dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta TV, pelatih Real Madrid mengeluarkan pernyataan yang menarik. Ia mengatakan jika dirinya mempunyai ketertarikan untuk menukangi tim nasional Italia.

Saat ditanya apakah pernah terbesit dalam benaknya untuk melatih tim nasional Italia suatu hari nanti? Ancelotti menjawab,”Tentu saja saya menginginkannya. Tapi hanya bila saya kehilangan dorongan untuk melatih setiap hari. Bagi saya itulah yang masih ingin saya lakukan, melatih setiap hari.

Sebelumnya Ancelotti juga pernah masuk ke jajaran staf kepelatihan tim nasional Italia pada ajang Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Kala itu tim nasional Italia dilatih oleh Arrigo Sacchi dan Ancelotti ditunjuk sebagai asisten pelatih.

Menurut Ancelotti, pengalaman bersama Arrigo Sacchi tersbut merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Ancelotti mengungkapkan jika dirinya banyak belajar dari momen tahun 1994 tersebut. Bekerja sama dengan Arrigo Sacchi banyak mengajarinya tentang menjelaskan banyak hal pada para pemain.

Jawaban Ancelotti tersebut tentu menimbulkan beberapa spekulasi seputar isu pemecatan yang sedang menerpanya. Pelatih yang memiliki segudang pengalaman tersebut tentu menjadi incaran sejumlah tim jika memang dirinya dipecat oleh manajemen Real Madrid.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Carlo Ancelotti musim depan, jika Louis Van Gaal dipecat dan Ancelotti juga dipecat Real Madrid. Seperti yang ditehaui kursi kepelatihan MU dan Madrid sedang memanas, menyusul hasil buruk yang diraih oleh kedua klub tersebut.

Dalam laga terakhir, keduanya masing-masing menelan kekalahan pahit. Real Madrid dikalahkan Schalke 3-4 di ajang Liga Champions, sedangkan MU dikalahkan 2-1 oleh Arsenal di Piala FA. Hasil buruk tersebut menimbulkan rumor seputaran status kepalatihan keduanya di musim depan. Belum lagi desakan dari fans masing-masing yang sudah mulai meneriakkan pergantian pelatih.

Menurut laporan Fichajes, Manchester United kemungkinan besar akan merekrut Carlo Ancelotti jika Van Gaal gagal membawa Manchester United finish di posisi keempat Liga Premier di akhir musim nanti. Sementara menurut laporan Telegraph.co.uk, Madrid akan mengangkat Zinedine Zidane jika Ancelotti tak bisa meraih satu gelar pun musim ini.

Penulis: | 16 Maret 2015 | Gosip