Login/Join

Ini Dia Jersey Masa Depan Dengan Kamera

Kemajuan teknologi saat ini nampaknya berimbas pada dunia sepakbola. Penggunaan teknologi modern sudah mulai digunakan dalam dunia sepakbola sejak beberapa tahun lalu. Dan baru-baru ini telah lahir sebuah jersey canggih yang berisi kamera di dalamnya. Dikabarkan raksasa katalan, Barcelona akan menjadi tim pertama yang menggunakan jersey tersebut.

Jersey yang dilengkapi dengan teknologi super canggih tersebut berisi kamera di bagian dada pemain. Kamera ini memungkinkan siaran langsung ke seluruh dunia secara live. Ini artinya dengan adanya teknolgi mutakhir dalam sebuah jersey pemain, anda kini bisa menyaksikan bagaimana serunya sebuah pertandingan di lapangan tanpa harus beranjak ke stadion. Dengan kata lain menonton TV akan lebih mengasikkan daripada nonton secara langsung di Stadion. Tentu ada plus dan minusnya, namun alternatif ini tentu sangat positif bagi anda yang terganjal kendala jarak dan waktu yang tak memungkinkan untuk pergi ke Stadion untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan anda sevara langsung.

Jika jersey ini benar-benar terealisasi, maka bisa dipastikan akan lebih banyak orang antusias untuk menyakskan pertandingan sepakbola melalui televisi. Bagi penyelenggara tentu hal ini sangat menguntungkan karena bisa menaikkan hak sar TV menjadi lebih mahal daripada sebelumnya.

Pada ajang Wearable Technology show yang berlangsung di London pada 10-11 maret lalu, jersey pintar tersebut digadang akan menjadi bagian utama dari industri sepakbola modern dalam waktu dekat ini.

Kabarnya sebuah perusahaan starup Spanyol, FirstV1sion tengah mencari cara untuk memperkenalkan teknologi terbaru ini kepada masyarakat luas. Perusahaan tersebut telah meminta bantuan dari arcelona dan bintang Spanyol Andres Iniesta untuk membantu mempromosikan teknologi tersebut. FirstV1sion juga berencana untuk mengumpulkan dana sebesar Rp 70 Milyar melalui sebuah kampanye pengumpulan dana.

Dalam upayanya tersebut, FirstV1sion tak sendirian. Mereka juga menggandeng raksasa teelkomunikasi Telefonica. Telefonica kabarnya telah menginvestasikan dana sebesar Rp 900 untuk sahan sebesar 7% di starup tersebut.

Menurut FirstV1sion, kamera yang nantinya dibenamkan pada jersey akan menggunakan teknologi transmisi RF yang mampu berkerja hingga jarak 100m dan ”zero delay”. Selain itu perusahaan tersebut juga menjamin jika produk tersebut “aman dan tak terlihat”. Tekonolgi ini diharapkan mampu membawa atmosfer yang dirasakan oleh pemain bisa juga dirasakan oleh penonton.

Penulis: | 14 Maret 2015 | Gosip