Login/Join

Ini Dia Lima Pemain Bintang Manchester United yang Bakal Dilego

Manchester United dikabarkan akan melepas lima pemain bintangnya menyusul, performa mereka yang dianggap jauh dari harapan. Dari kelima nama tersebut, Juan Mata dan Robin van Persie dikabarkan akan dilepas pada musim panas 2015 mendatang

Isu seputar lima pemain bintang Manchester United yang akan dilego musim panas mendatang ini semakin santer diberitakan menyusul performa tim ayng berjuluk setan Merah tersebut tak kunjung membaik. Tim yang ditukangi oleh Louis Van Gaal tersebut seakan selalu dirundung permasalahan. Kelima pemain bintangnya yang dinilai kurang produktif dan secara finansial merugikan klub.

Kelima nama pemain tersebut adalah Robin van Persie, Juan Mata, Rafael da Silva, Angel di Maria dan Radamel Falcao. Kelima pemain tersebut dinilai belum mampu mengangkat performa tim hingga kini. Kontribusi mereka pun dianggap kurang layak untuk pemain dengan gaji yang besar. Kabarnya manajer Louis van Gaal lebih memilih memainkan pemain baru yang masih segar ketimbang mempertahankan pemain-pemain tersebut.

Robin van Persie
Robin van Persie saat ini hanya mampu menorehkan 10 gol dari 25 penampilan di semua ajang. Torehan tersebut tentu jauh dari yang di harapkan. Belum lagi alasan cedera yang mendera pemain asal Belanda tersebut, faktor ini menjadi salah satu alasan mandulnya Van Persia. Usai nya yang tak lagi muda, mungkin menjadi pertimbangan utama menejemen untuk melegonya musim panasa mendatang.

Juan Mata
Sejauh ini, eks pemain Chelsea ini baru mengemas 6 gol. Mata dianggap tak cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh LVG. Terlebih lagi ia lebih sering berada di bangku cadangan.

Rafael da Silva
Sejak LVG datang ke Old Trafford, banyak perombakan terjadi di dalam tubuh tim. Sejumlah pemain lama pun mulai tergeser. Salah satunya adalah Rafael da Silva. Posisinya di MU kerap kali diserahkan kepada Antonio Valencia. Belum lagi, MU dikabarkan akan membeli Nathaniel Clyne. Itu berarti Rafael bakal terdepak.

Angel di Maria
Pemain ini bisa dibilang pembelian gagal. Ia gagal beradaptasi dengan MU. Performanya yang tak kunjung membaik, membuatnya mendapat kritikan dan cemooh dari para pengamat dan fans MU.

Radamel Falcao
Pemain pinjaman ini tak mampu menunjukkan tajinya bersama MU. Ia baru mencetak 4 gol dalam 14 kali laga yang telah ia jalani bersama MU. MU nampaknya akan berpikir dua kali untuk mempermanenkan pemain ini mengingat performanya yang tak kunjung tajam di lini depan.

Penulis: | 13 Maret 2015 | Gosip