Login/Join

Drama di Stamford Bridge, PSG Lolos ke Perempat Final Liga Champions 2015

Laga leg kedua babak 16 besar yang mempertemukan wakil Inggris, Chelsea berhadapan dengan wakil Prancis, Paris Saint Germain telah usai dilakoni pada (12/3/2015) dini hari tadi. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut, Chelsea harus menahan malu di hadapan publiknya sendiri, karena harus tersingkir dari Liga Champions. Meskipun agregatnya 3-3, PSG berhak lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang atas Chlesea.

Laga dini hari tersebut berjalan sangat seru dan penuh dengan drama. Semenjak peluit tanda pertandingan dibunyikan, tuan rumah, Chelsea langsung tancap gas dengan melancark serangan demi serangan. Namun serangan yang dilancarkan Chelsea belum mampu menembus kokohnya dinding pertahanan PSG yang dimotori oleh Thiago Silva.

Kubu tamu pun tak mau kalah, beberapa kali PSG melancarkan serangan balik. Namun dinding pertahanan tuan rumah masih kokoh. Pertarungan di lini tengah pun lebih terasa di babak pertama. Baik Chelsea maupun PSG sama-sama mencoba mencari celah menembus pertahanan melalui kreasi di lini tengah. Namun keduanya masih belum mampu untuk mencuri gol.

Malapetaka datang bagi PSG saat bintang andalan mereka Zlatan Ibrahimovic harus diusir keluar lapangan usai melanggar Oscar. Wasit pun tak tanggung-tanggung langsung mengeluarkan kartu merah. Rekan setim Ibra nampaknya tidak terima dengan keputusan wasit. Alhasil beberapa pemain PSG tersulut emosinya. Laga pun berjalan keras dengan catatan tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit. Masing-masing untuk Thiago Motta, Oscar, dan Matuidi. Chelsea sejatinya memiliki peluang di menit akhir babak pertama, Costa yang kala itu mencoba menerobos barisan pertahanan PSG, terjatuh di kotak pinalti, namun wasit tak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, PSG ynag bermain hanya dengan 10 orang hanya mengandalkan serangan balik. Sebaliknya Chelsea masih saja tumpul. Laga di babak kedua bisa dibilang sarat akan drama. Wasit harus mengeluarkan 2 kartu kuning untuk Diego Costa dan David Luiz.

Laga pun menjadi semakin sengit. Kedua tim saling berbalas serangan. Hingga pada akhirnya Gary Cahill ammpu membuat keunggulan bagi Chelsea memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang PSG. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Tertinggal 1-0 membuat PSG tampil kesetanan. Berawal dari sepak pojok yang Lavezzi, David Luiz berhasil mengkonversinya menjadi gol melalui tandukan kerasnya yang membuat Cortois tidak berkutik. Skor kini imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil tersebut mengharuskan laga berlanjut ke babak tambahan.

Laga babak tambahan berjalan sangat seru. Chelsea langsung tampil menekan semenjak peluit dibunyikan. Hingga akhirnya chelsea mendapat peluang emas melalui titik putih. Silva kedapatan handball saat berebut bola udara dengan Zouma. Wasit menghadiahkan penalti untuk tuan rumah. Eden Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil mengecoh Sirigu dengan tendangan mendatar yang tidak terlalu keras. Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Babak kedua masa tambahan, PSG tampil dengan semangat tinggi. Meskipun bermain dengan 10 orang, PSG mampu memberikan tekanan kepada tuan rumah. Hingga akhirnya menjelang peluit panjang dibunyikan, Thiago Silva hadir sebagai pahlawan PSG. Tandukannya ke gawang Cortois memupus harapan Chelsea untuk mengantongi tiket perempat final. Suporter Chelsea seakan tak percaya jika tim kesayangannya tersingkir dari Liga Champions. Skor 2-2, agregat 3-3. PSG lolos ke babak selanjutnya karena unggul gol tandang.

Starting Line-Up Chelsea vs PSG, Liga Champions:
Chelsea:
Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Fabregas, Matic; Ramires, Oscar, Hazard; Diego Costa.
cadangan: Cech, Zouma, Filipe Luis, Willian, Cuadrado, Remy, Drogba.

PSG:
Sirigu; Marquinhos, Thiago SIlva, David Luiz, Maxwell; Verratti, Thiago Motta; Matuidi; Cavani, Ibrahimovic, Pastore.
cadangan: Douchez, Camara, Bahebeck, Digne, Lavezzi, Van der Wiel, Rabiot.

Wasit: Bjorn Kuipers

Penulis: | 12 Maret 2015 | Berita Bola