Login/Join

Bayern Munich – Klub Tertajam di Liga Champions 2015

Bayern Munich menorehkan cataran manis di gelaran Liga Champions 2014/15. Klub yang diasuh oleh Pep Guardiola tersebut kini menjadi klub tertajam di gelaran Liga Champions 2014/15. Torehan tersebut semakin mampu mengalahkan empat tim papan atas eropa lainnya yang berada di daftar 5 klub pencetak gol tebanyak di Liga Champions 2014/15.

Koleksi Bayern semakin membludak menyusul kemenangan telak mereka atas wakil Ukraina Shakhtar Donetsk tujuh gol tanpa balas di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014/15, Kamis (12/03/2015) dini hari tadi. Tujuh gol tersebut mengantarkan wakil Jerman tersebut merangsak naik ke puncak daftar tim tertajam. Hasil itu pula mengantarkan skuad asuhan Pep Guardiola lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Menurut statistika, sejauh ini Raksasa Bavaria tersebut telah mengemas total raihan gol sebanyak 23 gol. Gol-gol tersebut dikumpulkan dari matchday pembuka hingga leg kedua melawan Shakhtar. Torehan 23 gol pasukan Josep Guardiola adalah yang terbaik dibandingkan para kontestan lainnya, termasuk juara bertahan Real Madrid dan Barcelona.

Dari total 23 gol yang telah dicetak oleh Bayern Munich, sembilan diantaranya disumbangkan oleh duo penyerang andalan mereka Thomas Muller dan Mario Gotze. Tercatat liam gol telah dikemas oleh Thomas Muller. Sedangkan Mario Gotze sejauh ini sudah mengemas emapt gol untuk tim bavaria di kancah Liga Champions. Duo penyerang tersebut adalah kontributor gol terbaik Bayern di Liga Champions 2014/15 sejauh ini.

Di belakang Thomas Muller dan Mario Gotze, ada nama Franck Ribery dan Robert Lewandowski. Keduanya sejauh ini sudah mengemas masing-masing tiga gol. Sedangkan dibelakang Franck Ribery dan Robert Lewandowski, ada Robben dan Jerome Boateng yang masing-masing telah mencetak dua gol.

Empat gol lain dilesakkan oleh Holger Badstuber, Sebastian Rode, Xabi Alonso dan Xherdan Shaqiri. Dari semua nama di atas, hanya Shaqiri yang sudah tidak berada di skuat Bayern karena ditransfer ke Inter Milan pada Januari 2015.

5 Tim tertajam di Liga Champions 2014/15 sejauh ini (via situs resmi UEFA):
23 – Bayern Munich
21 – Real Madrid
21 – Porto
20 – Chelsea
17 – Barcelona.

Penulis: | 12 Maret 2015 | Berita Bola