Login/Join

Kalah Di Kandang Sendiri, Madrid Tetap Lolos

Laga leg kedua babak 16 besar liga Champions yang berlangsung dini hari tadi telah menentukan pemenang yang berhak lolos ke babak selanjutnya. Di Santiago Bernabeu, Real Madrid harus takluk atas Schalke di depan pendukungnya sendiri dengan skor 3-4. Meskipun kalah Real Madrid tetap lolos ke babak selanjutnya karena Madrid menang agregat gol 5-4.

Laga dini hari tadi mengundang kekecewaan para fans Madrid, pasalnya anak asuh Carlo Amcelotti itu dianggap bermain jauh dari performa terbaiknya.

Dalam laga final yang berlangsung Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Schalke mengejutkan publik tuan rumah dengan gol yang dicetak Christian Fuchs. Ia mencetak gol pertama bagi Schalke melalui sepakan kerasnya dari sisi kiri. Untung saja Cristiano Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25. Berawal dari tendangan pojok yang dilesatkan oleh Toni Kroos, Ronaldo berhasil menyundul bola untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

Setelah gol penyeimbang tersebut, anak-anak Real Madrid tampak begitu bersemangat membongkar barisan pertahanan Schalke. Namun eks bomber mereka, Klaas jan Huntelaar mengejutkan publik tuan rumah melalui golnya di menit ke-40. Skor 2-1 untuk keunggulan schalke. Keunggulan Schalke pun tak bertahan lama, di menit ke-44 Ronaldo kembali menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Schalke memberikan tekanan kepada Real Madrid. Namun benzema mampu membuat timnya unggul di menit ke-52. Ia berhasil melewati tiga pemain sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang. Skor 3-2 madrid memimpin. Tertinggal satu gol, Schalke tak mau menyerah begitu saja. Serangan demi serang pun dilancarkan oleh anak-anak Schalke. Sane akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui sebuah tendangan melengkung yang indah. Skor menjadi imbang 3-3. Terpaut agregat, Schalke masih membutuhkan dau gol lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Schalke pun meningkatkan tempo serangannya. Alhasil di menit ke-84 Huntelaar kembali mencetak satu gol lagi untuk Schalke. Skor 4-3 untuk keunggulan Schalke. Seebnarnya schalke memiliki peluang terakhir yang menjamin tiket ke babak 8 besar, namun sayang tendangan melengkung sane dan sepakan voli howedes bisa diselamatkan oleh casillas. Skor 4-3 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil tersebut madrid lah yang berhak lolos ke babak 8 besar karena menang agregat gol 5-4.

Susunan pemain
Real Madrid: Casillas, Arbeloa (Nacho, 83 ‘), Varane, Pepe, Coentrao (Marcelo, 58?), Kroos, Khedira (Modric, 58 ‘), Isco, Bale, Ronaldo, Benzema.

Gol: Ronaldo (25 ‘, 44?), Benzema (52 ‘)

Schalke: Wellenreuther; Howedes, Fuchs, Nastasic, Matip; Meyer, Hoger (Goretzka, 57 ‘), Barnetta (Uchida, 81?), Neustadter; Choupo-Moting (Sane, 29 ‘), Huntelaar

Gol: Fuchs (20 ‘), Huntelaar (40′, 84 ‘), Sane (57?)

Penulis: | 11 Maret 2015 | Berita Bola