Login/Join

Falcao Gagal Cetak Gol Saat Tampil Bersama Tim U-21 MU

Di tengah isu seputar kepindahannya, Radamel Falcao nampaknya harus berjuang untuk memperbaiki kualitasnya. Hari selasa lalu (10/3/2015), Falcao dikabarkan diturunkan dalam sebuah laga liga Primer U-21. Ia dikabarkan ikut bermain bersama tim U-21 Manchester United. Dalam laga itu tim U-21 Manchester United menghadapi Tim U-21 Tottenham Hotspur.

Tentu penampilan Falcao dalam laga tersebut menjadi sorotan sejumlah media. Bukan karena kegarangannya di dalam lapangan, melainkan performanya yang dianggap masih belum mampu membuktikan ketajamannya sebagai seorang penyerang kelas atas dunia. Dalam laga tersebut, Falcao bahkan tak mampu mencetak sebuah gol.

Diturunkannya falcao dalam laga tersebut merupakan kebijakan yang diambil oleh sang Pelatih Tim Senior Tim U-21 Tottenham Hotspur, Louis Van Gaal. Langkah ini diambil oleh Louis Van Gaal untuk menjaga kebugaran Falcao. Dalam pertandingan tersebut rupanya Falcao tak turun sendirian, ada nama senior lainnya seperti bek kanan Rafael dan kiper Victor Valdes.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir imbang 1-1. Laga tersebut sejatinya menjadi lahan bagi Falcao untuk mengasah kembali ketajamannya sebagai seorang penyerang. Namun sayang nampaknya Falcao masih belum mampu membuktikan kehebatannya. Karena tak kunjung mencetak gol, dia pun ditarik keluar pada menit ke 72.

Dalam pertandingan yang digelar Old Trafford tersebut, tim tamu unggul lebih dulu di menit ke-28 melalui McEcoy. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui Rafael.

Hasil tersebut membuat tim U-21 Manchester United kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer U-21. Tim yang diasuh oleh Warren Joyce masih terpaut tiga poin dari sang pemuncak klasemen Tottenham U-21.

Sejak berlabuh di Old Trafford dengan status sebagai pemain pinjaman AS Monaco pada musim panas 2014, Falcao baru mencetak empat gol dari total 20 pertandingan MU di Premier League. Falcao dianggap belum mampu beradaptasi dengan atmosfer Liga Primer Inggris yang dikenal keras dan sering menampilkan permainan cepat. Jika performa Falcao tak kunjung membaik, kemungkinan besar ia akan di lego pada bursa transfer musim panas mendatang.

Penulis: | 11 Maret 2015 | Berita Bola