Login/Join

Ancelotti Diisukan Akan Dipecat Dari Real Madrid

Carlo Ancellotti diisukan akan lengser dari kursi kepelatihan Madrid usai timnya kalah menghadapi Schalke di kandang sendiri dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar liga Champions dini hari tadi. Kekalahan tersebut dianggap menjadi tanggung jawab sang pelatih. Ia dinilai menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas merosotnya performa anak-anak asuhnya dalam beberapa laga terakhir. Seperti apa tanggapan Ancelotti mengenai isu pemecatan dirinya?

“Saya tak memikirkan isu pemecatan, saya akan tetap berkonsentrasi melakukan yang terbaik dalam pekerjaan saya,” tegas Ancelotti kepada pers sesaat setelah pertandingan melawan Schalke.

“Saya harus melakukan yang lebih baik lagi, adalah tanggung jawab pelatih atas apa yang terjadi di lapangan malam ini. Saya tak berpikir bahwa pemain telah kehilangan kepercayaan pada saya,” tambahnya.

Dalam laga tersebut Madrid harus keok di tangan Schalke dengan skor 4-3. Meskipun kalah Madrid tetap berhak melaju ke babak perempat final karena mereka unggul agregat gol 5-4.

Meskipun lolos ke babak selanjutnya, nampaknya hal tersebut tidak membuat para fans Madrid puas. Sejumlah fans Madrid mulai mengkritik dan mengecam tentang performa tim kesayangannya itu. Madrid dianggap tampil buruk saat melakoni laga melawan schalke, terlebih lagi mereka bermain di hadapan publik sendiri. Bahkan selama pertandingan, para pemain mendapat sorakan dan ledekan oleh penonton.

Kekecewaan juga dirasakan oleh sang pelatih. Ancelotti menilai anak asuhnya bermain jauh dari performa terbaik mereka. Ia juga meminta maap atas penampilan yang ditunjukan oleh anak-anak asuhnya.

Dukutip dari sportsmole.co.uk, Ancelotti mengatakan jika anak-anak asuhnya bermain sangat buruk dalam laga tersebut. Ia juga mengatakan jika ia dan timnya layak mendapatkan kritik.

Ancelotti menilai pertahanan Madrid begitu rapuh dan beberapa pemain membuat kesalahan yang tidak perlu. Ia mengatakan jika sebelumnya tidak ada tim yang mencetak empat gol ke gawang Madrid dalam partai kandang. Ia menilai jika organisasi permainan timnya buruk dan kehilangan kepercayaan diri.

“Kami adalah para profesional, kami tidak membuat diri kami tampak konyol. Tak mudah menjelaskan apa yang terjadi, kami kehilangan kepercayaan diri,”tambah Ancelotti.

Penulis: | 11 Maret 2015 | Gosip