Login/Join

Florentino Perez Beri Dukungan Penuh Untuk Ancelotti

Kekalahan 1-0 atas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga Spanyol beberapa hari lalu nampaknya tak membuat sang presiden Madrid gusar. Buktinya Florentino Perez justru memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih dan para pemain menjelang pertandingan Liga Champions melawan Schalke hari Rabu dini hari nanti.

Dalam sebuah konfrensi pers, Ancelotti mengatakan jika sang presiden telah menelponnya dan memberikan dukungan penuh kepada dirinya dan anak-anak asuhnya juga mendukungnya. Ancelotti juga mengatakan jika dirinya masih memiliki kepercayaan terhadap trio BBC namun ia tetap harus memikirkan apakah akan mempertahankan trio penyerang Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema. Hanya saja mungkin akan ada sedikit perubahan pada skema permainan Madrid.

Sebelumnya Carlo Ancelotti mendapat sorotan ditengah merosotnya performa anak-anak asuhnya usai kandas dari Athletic Bilbao pada hari Sabtu menyusul hasil imbang 1-1 melawan Villarreal akhir pekan sebelumnya. Hasil tersebut membuat posisi puncak diambil alih oleh rival abadi mereka Barcelona. Real Madrid kini berada di peringkat kedua dengan raihan poin 61, terpaut satu poin dari pemuncak saat ini Barcelona.

Torehan kurang baik tersebut memaksa Carlo Ancelotti untuk berbenah formasi tim. Dalam 12 laga sisa, Ancelotti diharapkan mampu mengangkat performa anak-anak asuhnya untuk menjaga asa merebut gelar juara musim ini. Namun, Ancelotti menegaskan dia tidak merasakan kekhawatiran pemecatan.

Sedangkan untuk laga menghadapi Schalke nanti, Ancelotti akan mencoba merubah skema permainan Madrid yang selama ini dianggap kurang taktis dan cepat. Ancelotti juga dikabarkan akan menurunkan sejumlah pemain yang baru pulih dari cedera seperti Luca Modric dan Sami Khedira. Rencananya Ancelotti akan menurunkan Luka Modric dalam laga melawan Schalke nanti. Sementara itu bek utama Madrid, Ramos dikabarkan tidak akan diturunkan dalam laga melawan Schalke nanti lantaran kondisi Ramos masih belum fit. Ramos baru akan diturunkan saat laga melawan Levante pada Minggu.

Saat ini Madrid masih menang agregat 2-0 atas Schalke setelah di lega pertama mereka mampu mengalahkan tuan rumah Schalke dengan skor 2-0.

Penulis: | 10 Maret 2015 | Berita Bola