Login/Join

Carlo Ancelotti – Trio BBC Tak Sebagus Tahun Lalu

Menyusul kekalahan yang dialami Real madrid beberapa hari lalu, nampaknya sang mandor Carlo Ancelotti akan melakukan sedikit pembenahan tim. Terutama di lini depan yang dinilai kurang efektif. Ini artinya jika Trio BBC bukan lagi menjadi prioritas utama Carlo Ancelotti. Semua orang tahu jika trisula penyerang madrid tersebut merupakan deretan pemain hebat dan ber skill bagus, namun Ancelotti menyatakan jika Madrid saat ini sedang butuh rotasi pemain untuk memperbaiki performa tim.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu, Real Madrid harus rela menjadi pesakitan atas kekalahannya saat melawan Athletic Bilbao. Hasil tersebut pula membuat posisi Madrid kini tergeser oleh seteru abadi mereka, Barcelona.

Pelatih Real Madrid tersebut juga mengakui jika performa trio BBC; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale, sudah tak sebagus tahun lalu. Hal ini pula yang mendasarinya untuk melakukan pembenahan tim. Sektor lini depan akan mendapat fokus perombakan dengan merotasi beberapa pemain agar memberikan warna dan variasi dalam lini penyerangan Real Madrid.

Ini artinya trio BBC dalam pertandingan selanjutnya tidak lagi menjadi prioritas utama di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Ancelotti menilai trio BBC tidak mungkin bisa selalu tampil 100 persen di setiap pertandingan. Karena itulah, rotasi demi penyegaran tim perlu segera dilakukan.

“Saya pikir semua orang tahu bahwa Cristiano, Bale, dan Benzema merupakan pemain yang bagus, namun kita harus merevisi lagi apa yang pernah saya katakan,” tutur Ancelotti pada laman resmi klub.

“Kadang mereka tidak berada dalam kondisi 100 persen dan itu wajar. Kompetisi di dalam skuat amat penting. Semua orang tahu, para pemain juga tahu, bahwa itu amat penting,” tambahnya.

Padahal sebelumnya, sang arsitektur tim tersebut menyebut jika trio BBC bakal terus bermain dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tim inti Madrid. Inilah yang dinamakan dengan dinamika dalam sepakbola, tidak ada yang statis dan bertahan selamanya. Sosok pelatih memiliki peranan vital dalam pembentukan karakter tim, meramu formasi yang dianggap tepat untuk kebutuhan tim dan tentunya muara dari itu semua adalah prestasi yang membanggakan.

Penulis: | 10 Maret 2015 | Berita Bola