Login/Join

Messi Cetak Rekor Baru

Messi kembali mencatat rekor baru usai mencetak hattrick ke gawang Rayo Valecano. Messi kini menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak hattrick tertinggi di sepakbola Spanyol. Messi tercatat telah mencetak 25 hattrick di ajang La Liga. Torehan ini tak mampu disaingi oleh pemain manapun di La Liga Spanyol saat ini.

Dalam laga lanjutan La Liga Spanyol minggu malam kemarin, Messi menyumbangkan tiga gol yang menyebabkan catatan treblenya menjadi 32, lebih banyak satu angka dari legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra. Sumbangan tiga gol Messi tersebut juga mengantarkan barca menang telak atas Rayo Valecano dengan skor 6-1. Dua gol lainnya dicetak oleh Luiz Suarez dan satu gol lagi disumbangkan oleh Gerard Pique.

Dengan tambahan tiga golnya itu, Messi saat ini telah mengemas total 41 gol untuk musim ini. Sedangkan untuk kancah La Liga saat ini torehan gol Messi sejajar dengan sang rival, Cristiano Ronaldo. Selain itu Messi juga menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 40 gol dalam enam musim sepakbola Spanyol yang berbeda. Tiga gol ini menjadi awal kebangkitan Messi setelah dalam beberapa bulan mengalami keterpurukan.

Messi kini kembali tajam dengan gol-gol dan assit yang ia berikan kepada rekan-rekannya. Sejauh ini Messi telah memberikan 21 assist di semua ajang dan 13 assist di kancah La Liga. Hal ini juga membuktikan jika trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) terbukti lebih tajam ketimbang trio BBC (Bale, Benzema, Ronaldo) yang diusung oleh Real Madrid.

Kemenangan Barca tadi malam juga membuat posisi Real Madrid tergusur dari singgasana puncak dengan nilai 62, terpaut satu poin dari Real madrid. Tergesernya Real madrid dari posisi puncak juga disebabkan karena El Real kalah atas Athletic Bilbao dalam laga sebelumnya.

Tergusur dari singgasana puncak bukanlah akhir bagi Madrid, masih tersisa beberpa laga lagi untuk menentukan siapakah yang berhak merengkuh trofi tertinggi di daratan Spanyol. Dan juga dengan hasil tersebut, persaingan perebutan gelar juara menjadi semakin seru.

Penulis: | 9 Maret 2015 | Berita Bola