Login/Join

Liverpool Umumkan Laga Perpisahan Untuk Steven Gerrard

Tanggal 29 maret didaulat akan menjadi hari yang bersejarah bagi kapten Liverpool, Steven Gerard. Pasalnya pada hari tersebut akan menjadi laga terakhir bagi sang kapten bersama Liverpool setelah sekian lama loyal kepada tim yang berjuluk The Reds tersebut.

Pihak Liverpool sendiri telah mengumumkan jika tanggal 29 maret akan menjadi laga penghormatan bagi Steven Gerrad sebelum ia meninggalkan Anfield. Tanggal 29 maret dirasa menjadi waktu yang tepat karena pada tanggal tersebut bertepatan dengan jeda internasional. Jadi semua mata bisa fokus akan laga penghormatan untuk Steven Gerrard.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Steven Gerrard telah mengumumkan jika dirinya akan bergabung dengan LA Galaxy setelah kontraknya berakhir bersama Liverpool pada akhir musim ini.

Steven Gerrad dikenal sebagai sosok kapten yang penuh loyalitas. Ia tercatat telah membela Liverpool selama 17 tahun. Selama itu pula sang kapten telah banyak memberikan kontribusi positif untuk timnya. Gerard sukses mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions dan beberapa piala domestik.

Rencananya dalam laga perpisahan nanti akan melibatkan sejumlah mantan rekan satu tim Gerard. Sejumlah nama pemain bintang internasional pun kabarnya telah diminta kesiapannya untuk tampil di laga tersebut.

Bahkan rekan setimnya dahulu, Jamie Carragher dilaporkan telah mengubah tanggal peresmian pembukaan bar baru di New York agar ia dapat ambil bagian dalam pertandingan ini. Pada akhir Februari lalu, koran Spanyol AS melaporkan bahwa striker Atletico Madrid Fernando Torres termasuk yang akan kembali ke Anfield untuk pertandingan perpisahan Steven Gerrard. Selain itu beberapa nama seperti Luis Suarez, Javier Mascherano, Pepe Reina dan Xabi Alonso juga dikabarkan akan ikut serta dalam laga tersebut.

Tidak jelas apakah Fernando Torres akan menerima sambutan penuh simpati dari suporter setia Anfield setelah kepindahan yang dinilai terlalu matre ke Chelsea pada bulan Januari 2011. Demikian pula, Luis Suarez pergi dengan sedikit ketidakjelasan ke Barcelona musim panas lalu.

Terlepas dari semua itu, jika nama-nama tersebut di atas positif ambil bagian, maka laga tersebut akan menjadi ajang reuni antar sesama pemain.

Penulis: | 9 Maret 2015 | Gosip