Login/Join

Mourinho Manajer Idaman Pemain Profesional di Inggris

Jika ditanya tentang siapa manajer idaman anda? Apakah yang anda jawab? Apakah Pep Guardiola, Mourinho, Ancelotti? dan lainnya? Setiap orang pasti punya pilihannya masing-masing. Dan setiap pilihan pasti mempunyai alasan yang mendasarinya. Itulah setidaknya yang terjadi dalam survei yang baru-baru ini dilakukan Four Four Two sebagai bagaian dari edisi FFT 2015. Dalam survei tersebut sebanyak 123 pemain profesional yang merumput di Premier League, Football League dan Liga Premier Skotlandia ditanyai tentang segala sesuatu, mulai dari wasit, sampai rasisme dalam permainan.

Untuk pertanyaan siapakah manajer ideal? Hampir 50 persen dari pemain pro tersebut memilih arsitektur Chlesea saat ini, Jose Mourinho. Mou dianggap menjadi sosok yang begitu ideal untuk menjadi manajer mereka. DAlam jajak pendapat tersebut terungkap sebuah fakta jika 48 persen dari para pemain pro tersebut akan memilih The Special One untuk menjadi manajer ideal mereka selama berkarir di lapangan hijau.

Mou menjadi pilihan mayoritas tentu bukan tanpa alasan. The Special One memang dikenal sebagai salah satu manajer yang cerdas dalam meramu komposisi tim. Sejumlah prestasi pun telah diraih oleh Mou. Dua mahkota Liga Champions, juara Liga di Portugal, Italia dan Spanyol, merupakan rangkaian kesuksesan Mou sejauh ini. Yang terbaru tentu masih ingat, trofi Capital One Cup yang diraih Mou beberapa waktu lalu. Jika melihat kematangan seorang Mou saat ini, bukan tidak mungkin deretan trofinya akan bertambah. Ditambah lagi ramuan dan strategi jitu yang menjadi salah satu pamungkasnya dalam mengahdapi berbagai ajang.

Sementara itu, dibawah Mou, masih ada nama manajer Bayern Munich, Pep Guardiola yang meraih 31 persen suara, disusul Arsene Wenger dengan 8 persen suara, manajer West Ham United Sam Allardyce dengan 6 persen suara, dan manajer Borussia Dortmund Juergen Klopp juga 6 persen suara.

Terlepas dari kontroversi yang sering dibuat oleh Mou, tak bisa dipungkiri jika ia tetaplah merupakan salah satu pelatih hebat. Banyak pemain yang ingin dikomandoi olehnya.

Penulis: | 8 Maret 2015 | Berita Bola