Login/Join

Kurt Zouma – Calon Pengganti John Terry

Pernah mendengar nama Kurt Zouma? Jika belum yuk kita berkenal dulu dengan pemain muda satu ini. Nama Kurt Zouma kini tengah menjadi sorotan media. Pasalnya pemain muda Chelsea ini mendapat perhatian istimewa dari sang manajer, Jose Mourinho. Mou berencana akan menetapkan Kurt Zouma menjadi kapten tim The Blues menggantikan John Terry suatu saat nanti. Apa alasan Mou memperoyeksikan Zouma menjadi calon kapten tim Chelsea di masa mendatang?

Jika melihat faktor usia, mungkin karir John Terry tak lama lagi, kemungkinan sekitar dua atau tiga musim lagi. Jika hal itu terjadi, maka Chelsea tentu membutuhkan sosok kapten yang baru. Tentu sang manajer telah memikirkan hal tersebut. Mourinho dikabarkan telah menyiapkan sosok pemain yang akan menggantikan Terry.

Jika patokannya adalah senioritas, maka yang paling berpeluang menjadi kapten Chlesea selanjutnya adalah Gary Cahill, Eden Hazard, Diego Costa, Cesc Fabregas, dan Oscar. Namun diluar perkiraan banyak orang, Mourinho berencana akan menetapkan Zouma sebagai kapten selanjutnya menggantikan Terry. Tentu Mou punya alasan tersendiri memilih pemain muda tersebut ke dalam daftar pilihannya.

Mou menganggap jika Zouma memiliki potensi yang besar untuk menjadi kapten Chelsea selanjutnya. Zouma dinilai memiliki syarat untuk menjadi kapten. Pemain yang saat ini baru berusia 20 tahun itu diprediksikan oleh Mou akan menjadi pemain yang memiliki kematangan luar biasa dan sisi kepemimpinan yang hebat. Mou menganggap suatu saat nanti zouma bisa menggantikan peran Terry sebagai kapten tim The Blues.

“Musim ini, dia banyak bermain dibanding yang saya harapkan, lebih dari yang dia harapkan, dan lebih dari yang semua orang harapkan. Jadi, dia mencapai level pengalaman yang sangat penting,” ungkap Mou.

Namun terlepas dari itu semua, perjalanan karir Zouma di rumput hijau masih panjang. Ia harus tetap fokus meniti karirnya. Zouma pun harus membuktikan dirinya kepada Mou dan publik jika ia memang layak menjadi kapten Chelsea di masa yang akan datang. Jadi kita tunggu saja sepak terjang Kurt Zouma.

Penulis: | 7 Maret 2015 | Gosip