Login/Join

Dokter Cantik Chelsea Ini Dilecehkan Fans Manchester United

Beberapa hari ini mungkin sejumlah media dihiasi dengan dengan nama Dokter Eva Carneiro. Nama tersebut seang menjadi viral di dunia sepakbola, khusunya Liga Primer Inggris. Apa gerangan yang terjadi? Usut punya usut ternyata Dokter Eva Carneiro menjadi sasaran ejekan dan pelecehan seksual dari fans Manchester United pada laga kedua tim di ajang Premier League, pada bulan Oktober 2014. Berita ini tentu membuat kedua kubu semakin memanas. Seperti apa kisahnya? Simak liputannya berikut ini.

Nama Dokter Eva saat ini santer menjadi bahan pembicaraan. Hal ini terkait beredarnya video yang memperlihatkan tindakan pelecahan para fans Manchester United terhadap dokter Eva di Stadion Old Trafford. Kala itu para pendukung MU meneriaki Dokter Eva dengan kata-kata, “Ayo keluarin tok*t kamu untuk cowok-cowok”. Teriakan yang bernada melecehkan tersebut tak hanya ditujukan kepada dokter Eva melainkan juga kepada beberapa official yang saat itu sedang berjalan di sepanjang pinggir lapangan. Selain itu, Dokter Eva juga dilaporkan menjadi sasaran pelecahan dari para pendukung Manchester City ketika Chelsea bermain di Stadion Etihad awal musim ini.

Nama Dokter Eva hadir menjadi bagian tim Chelsea sejak tahun 2009 silam. Namun baru pada kepemimpinan Andre Villas-Boas, dokter Eva diangkat menjadi dokter tim utama pada awal musim 2011/2012. Tak banyak informasi yang bisa didapat mengenai sosok dokter cantik ini. Dokter Eva diketahui berasal dari Gibraltar, daerah jajahan Inggris di tanah Spanyol, anak dari seorang ayah Inggris dan ibu Spanyol.

Pada tahun 2009 silam, The Gibraltar Magazine sempat melakukan wawancara dengan dokter mengenai asal muasal kisahnya terjun ke dalam dunia sepakbola. Eva kala itu menceritakan jika ia tertarik dengan sepakbola ketika ia menonton laga Brasil bermain melawan Meksiko di Piala Dunia 1998. Saat itu ia sedang dalam perjalanan melalui Meksiko dan berhenti di sebuah kota yang menjadi tujuan bulan madu favorit bagi orang-orang Brasil. Disana ia melihat orang-orang menari di bar setiap kali terjadi gol di babak pertama. Dan ada akhir pertandingan saya kecanduan sepakbola dan tarian Samba.

Kasus pelecehan ini kini menjadi sorotan. Menurut laporan yang diterbitkan oleh BBC, musim ini sudah ada 25 insiden pelecehan seks di saat pertandingan. Laporan ini disampaikan ke kelompok kampanye anti-diskriminasi Kick It Out dan kelompok kesetaraan Women di Football.

Penulis: | 7 Maret 2015 | Gosip