Login/Join

Ia Dia Tiga Pemain Dengan Rekor 100 Tembakan di Liga Elit Eropa

Kompertisi elit liga-liga Eropa mengukit beragam kisah-kisah yang menarik. Selain itu ada pula sejumlah prestasi dan rekor yang berhasil diciptakan oleh sejumlah pemain. Dan yang terbaru kali ini adalah rekor pemain yang mampu melakukan total tembakan ke gawang atau shooting on goal lebih dari 100 kali. Catatan rekor ini diukir oleh tiga pemain di liga elit Eropa pada musim 2014-2015. Siapa saja ketiga pemain tersebut? Ini dia ulasannya untuk anda.

Dua nama besar punggawa Real Madrid dan Barcelona hadir di urutan pertama dan kedua. Ya, mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. sementara itu di urutan ketiga ada nama Andre-Pierre Gignac yang berasal dari klub Liga Prancis Olympique Marseille. Ketiga pemain tersebut tercatat memililiki tembakan terbanyak di lima liga besar Eropa, yaitu Liga Premier Inggris, La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Liga Serie A Italia dan Ligue 1 Perancis. Khusu untuk Ronaldo dan Messi, nampaknya dua nama tersebut selalu bersaing dalam menciptakan rekor-rekor individu. Untuk catatan rekor kali Cristiano Ronaldo lebih unggul dari pada Messi. Bagaimana statistiknya?

Cristiano Ronaldo
Di urutan pertama, ada nama Cristiano Ronaldo yang berhasil mencatatkan namanya di urutan teratas untuk jumlah tembakan terbanyak. Pemain asal Portugal tersebut tercatat sudah membukukan 137 tembakan hingga pekan ke-25 La Liga Spanyol. Dari total 137 lesatan tembakan, Ronaldo mencatatkan 30 tembakan yang berbuah gol. Jika dikalkulasi rata-ratanya, berarti ia memerlukan 4,47 tembakan untuk membuat satu gol. Torehan tersebut hingga kini masih menjadi yang terbanyak untuk kancah Liga Elit Eropa.

Lionel Messi
Urutan kedua, ditempati oleh rivalnya dari Barcelona, Lionel Messi. Messi sendiri berhasil melesatkan 120 tembakan sejauh ini. Dari total 120 tembakan, Messi berhasil mengkonversikan tembakan tersebut menjadi 27 di La Liga musim ini. Jika diratakan artinya Messi membutuhkan 4,44 tembakan untuk menciptakan satu gol. Itu artinya secara efektivitas, Messi lebih unggul dari Ronaldo.

Andre-Pierre Gignac
Sementara di urutan ketiga, ada nama Andre-Pierre Gignac. Pemain yang kini bermain untuk Olympique Marseille ini tercatat telah melesatkan 102 kali tembakan untuk musim ini. Dari total 102 tembakan, ia mampu menghasilkan 15 gol. Itu artinya ia lebih boros ketimbang Messi dan Ronaldo. Jika dikalkulasikan rata-ratanya, Gignac membutuhkan 6,8 tembakan untuk bisa menciptakan satu gol.

Selain ketiga nama tersebut diatas, ada satu nama lagi yang memiliki potensi untuk masuk ke dalam daftar pemain dengan jumlah tembakan 100 kalo di ajang Liga elit eropa. Ia adalah Sergio Aguero. Sejauh ini Aguero telah mencatat 96 tembakan dengan torehan gol 17. Ia hanya membutuhkan empat tembakan lagi untuk bisa masuk menorehkan 100 tembakan. Tentu bukan hal yang sulit bagi Aguero untuk melesatkan empat tembakan ke gawang, mengingat ia merupakan penyerang andalan Manchester City.

Penulis: | 6 Maret 2015 | Berita Bola